oleh

Lakukan 3 Tips Praktis Ini Untuk Atasi Berbagai Masalah Rambut

PortalMadura.Com – Rambut merupakan mahkota wanita yang perlu dijaga agar penampilan tetap terlihat prima dan menarik. Karena hal itu, sebagian dari mereka menggunakan berbagai produk dan alat styling rambut setiap hari. Padahal sebenarnya hal itu beresiko, mulai dari ketombe, helaian rambut kering, rambut rontok, bahkan patah-patah.

Namun tidak perlu khawatir, Anda hanya perlu memanfaatkan bahan-bahan alami untuk mengatasi kerusakan rambut. Penasaran?. Berikut ini caranya:

Susu dan Madu
Susu dan madu dipercaya bekerja dengan sangat baik dalam mengatasi rambut rapuh dan rontok. Campuran kedua bahan dapat diaplikasikan dengan cara memijatkannya secara lembut di atas permukaan kulit kepala hingga benar-benar merata. Biarkan selama lebih kurang 15 hingga 20 menit. Lalu bilas dan keramas seperti biasa.

Pisang dan Minyak Zaitun
Rambut patah seringkali disebabkan oleh paparan sinar matahari, suhu panas alat styling rambut, dan pengaruh kandungan kimia akibat salah memilih produk perawatan rambut. Anda bisa menggunakan masker pisang dan minyak zaitun pada kepala hingga helaian rambut minimal sekali dalam satu minggu. Pisang dipercaya dapat membantu menyeimbangkan pH dan menambah kekuatan rambut. Sedangkan minyak zaitun dapat membantu membawa uap air yang sangat dibutuhkan oleh rambut.

Minyak Kelapa
Ekstrak minyak kelapa memiliki banyak manfaat bagi perawatan rambut. Selain mengatasi rambut patah dan rontok, minyak kelapa juga membantu memperbaiki kutikula yang rusak dan membuat membuat rambut bersinar lebih indah.

Oleskan sekitar 2-3 sdm minyak kelapa pada rambut bagian bawah lalu biarkan hingga sedikit mengering dan bilas dengan air bersih. Jika merasa terlalu lengket dan berminyak, keramaslah seperti biasa dengan menggunakan shampo. (liputan6.com/Desy)