Lakukan 5 Cara Ini Ketika Traveling di Saat Puasa

Avatar of PortalMadura.com
Lakukan 5 Cara Ini Ketika Traveling di Saat Puasa
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Bulan Ramadan tidak menghalangi para traveler untuk melakukan ke berbagai tempat yang diinginkan. Hanya saja persiapan harus lebih ekstra dibandingkan traveling diluar .

Agar puasa tetap lancar meskipun melakukan traveling sendiri atau bersama keluarga, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan. Penasaran?

Berikut penjelasannya:

Rencana Perjalanan
Yang pertama, buatlah rencana perjalanan dengan sangat matang. Hal ini akan menghindarkan Anda dari berbagai masalah yang bisa saja muncul saat traveling.

Pilihan Destinasi
Sebisa mungkin pilih destinasi yang tepat dan sesuai dengan momen Ramadan. Sangat penting untuk memilih destinasi terbaik tanpa mengganggu ibadah puasa yang sedang dijalankan.

Pilih destinasi traveling yang tidak terlalu berat dan mendukung ibadah puasa yang sedang Anda jalankan.

Menyiapkan Fisik
Siapkan diri, terutama fisik sejak jauh-jauh hari, agar selama traveling kondisi Anda tetap sehat dan bisa menjalankan puasa dengan lancar. Jangan lupa berolahraga, meski hanya sebentar yang penting rutin agar badan lebih sehar.'

Baca Juga: Lelang Jabatan 10 OPD di Bangkalan Dilakukan Pasca Lebaran

Barang Bawaan
Sebaiknya jangan membawa terlalu banyak barang bawaan. Ini akan mempersulit Anda dalam perjalanan dan membuang tenaga. Hindari berbagai barang yang tidak begitu penting atau bahkan tidak perlu sama sekali untuk dibawa.

Atur Waktu
Saat traveling, jangan lupakan sahur karena sangat penting untuk mengisi tenaga Anda. Sebaiknya manfaatkan waktu istirahat juga untuk beribadah. Atur waktu dengan baik dan seimbang antara perjalanan dan ibadah.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.