Lakukan Tips Mudik Aman Naik Bus saat Perjalanan Jauh

Mudik Yamaha2 berita daerah
Ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Bus jadi salah satu alternatif kendaraan untuk mudik ke kampung halaman. Meski waktu tempuhnya jauh lebih lama dibandingkan dengan pesawat terbang, tapi menggunakan bus jauh lebih hemat dari segi harga.

Perjalanan Anda dengan bus bisa tetap nyaman dan aman, kok. Di arus mudik, biasanya jalanan akan sedikit ramai dan padat. Ada kemungkinan macet juga, agar tak terlalu lelah dan nyaman dalam perjalanan, ada beberapa tips mudik untukmu.

Pertama, Saat tiket sudah di tangan, pastikan kembali tanggal dan jam keberangkatan. Jangan berangkat ke tempat penjemputan terlalu mepet untuk mengantisipasi kemacetan. Sebaiknya tidak membawa barang berlebihan. Pandailah dalam packing barang.

Kedua, terlalu banyak membawa barang hanya akan membuatmu kerepotan saat naik bus. Bawa barang seperlunya yang dibutuhkan saat mudik. Gunakan pakaian yang nyaman dan menyerap keringat. Bawa baju hangat untuk antisipasi kedinginan di bus saat malam hari.

Baca Juga: PWI Sumenep Gelar Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim

Ketiga, bawa juga obat-obatan pribadi khususnya bagi yang sering mabuk perjalanan. Jika membawa minyak pastikan baunya tak mengganggu penumpang lainnya ya. Pisahkan barang berharga untuk antisipasi. Barang berharga wajib ditempatkan di tas kecil yang bisa selalu dibawa baik itu saat ke toilet, istirahat maupun makan.

Terakhir, siapkan uang kecil dari nominal paling kecil hingga nominal paling besar. Jangan menyimpan uang di satu tempat saja. Sebaiknya pisahkan uang agar mudah saat memerlukan uang kecil. Bawa juga perbekalan seperti air minum dan camilan. Bawa power bank dan siapkan handphone sudah full charge.

Nah, semoga perjalanan mudikmu lancar ya. Selamat mudik.


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.