Lakukan 5 Hal Ini Agar Penyakit Cacar Anda Tak Menular

Avatar of PortalMadura.Com
Lakukan 5 Hal Ini Agar Penyakit Cacar Anda Tak Menular
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Salah satu penyakit menular yang sering diderita anak-anak yaitu cacar air. Penyakit ini sangat menular, oleh karena itu akan banyak orang yang menjahui saat ada penderita yang terkena penyakit ini. Biasanya, penderita diminta tidak keluar rumah hingga cacar kering dan sembuh total.

Saat Anda terkena , ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan agar penyakit cacara yang diderita tidak menyebar pada orang lain. Apa saja?.

Berikut ulasannya:

Konsumsi Makanan Dingin
Penyakit cacar air membuat panas tubuh meningkat. Hal inilah yang membuat Anda disarankan untuk banyak mengonsumsi makanan dingin untuk memberikan kelegaan. Perbanyak pula makan buah dan sayur untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Minum Banyak Air
Cacar biasanya membuat si penderita kekurangan nasu makan, sehingga terkadang membuat Anda tidak merasa haus. Namun sangatlah penting agar tubuh Anda terhidrasi dengan baik dan meningkatkan asupan cairan untuk melawan infeksi serta menurunkan panas tubuh.

Menjaga Kebersihan
Cacar air membuat sekujur tubuh Anda muncul bisul berisi cairan. Sehingga sangatlah penting untuk menjaga kebersihan dan sanitasi dengan tepat. Sebab jika kebersihan tidak terjaga, maka akan ada risiko infeksi bakteri yang tinggi.

Tidak Bertukar Baju Dengan yang Lain
Karena cacar bisa menular melalui kontak langsung, maka hindari bertukar baju dengan yang bukan penderita cacar. Selain baju, hindari pula bertukar handuk, alat mandi, atau alat makan.

Pergi Berobat
Jika Anda menderita cacar air, segera pergilah mencari pengobatan. Jangan ditunda, agar penyakit Anda tidak makin bertambah parah. (merdeka.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.