Lakukan 5 Hal Ini Ketika Bertemu Calon Mertua di Momen Lebaran

Avatar of PortalMadura.com
Lakukan 5 Hal Ini Ketika Bertemu Calon Mertua di Momen Lebaran
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Lebaran hampir tiba, banyak rencana yang biasanya akan dipersiapkan yang salah satunya yaitu bertemu . Momen pertama kali bertemu calon mertua pasti ada rasa canggung. Hal ini timbul secara alamiah dari diri seseorang.

Bersilaturrahmi ke rumah calon mertua di hari lebaran, Anda harus melakukan beberapa cara ini, agar lancar dan memberi kesan baik. Apa saja? Berikut ini caranya:

Cari Tahu Apa yang Disukai Calon Mertua
Pendekatan khusus terhadap calon mertua pasti tidak bakal dilewatkan oleh seseorang. Cari tahu dulu apa kesukaannya, entah makanan atau kebiasaan yang ada di keluarga tersebut.

Bersikap Jujur
Bersikaplah jujur dalam menghadapi segala hal. Ceritakan apa adanya tentang hal pribadi. Misalnya tentang kuliah, pekerjaan, kehidupan sehari-hari, sampai keluarga.

Baca Juga: Meninggal di Arab Saudi, 2 Jenazah TKI Ilegal Sampang Tak Dipulangkan

Berkomunikasi dengan Baik
Komunikasi dengan calon mertua sangat penting dilakukan, karena dapat membangun hubungan lebih dekat. Perlu diperhatikan, dalam hal ini komunikasi bisa verbal dan non verbal.

Jangan terlalu berlebihan
Usahakan Anda belajar mengendalikan diri dan lebih banyak mengamati. Sehingga nantinya akan mudah mengetahui apa yang dapat dilakukan, saat menghadapi situasi berbeda-beda.

Rileks
Jangan tegang jika ingin dapat beradaptasi dengan lebih baik dan tidak canggung. Karena biasanya saat seseorang tegang, akan lebih mudah melakukan kesalahan.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.