Lakukan 5 Tips Diet Ini Jika Aktivitas Anda Hanya Duduk

Avatar of PortalMadura.Com
Lakukan 5 Tips Diet Ini Jika Aktivitas Anda Hanya Duduk
ilustrasi

PortalMadura.Com – Bekerja di kantor yang menuntut Anda untuk seharian di depan komputer merupakan aktivitas yang tidak sehat. Apalagi hal itu Anda lakukan setiap hari. Karena tubuh yang kurang bergerak akan mudah terserang penyakit.

Oleh sebab itu, sebaiknya Anda mencari cara agar tetap sehat tanpa harus meninggalkan pekerjaan Anda. Bagaimana caranya?. Anda hanya perlu mengubah sedikit kebiasaan setiap harinya dengan cara berikut:

Makan Buah dan Sayuran
Pastikan menu sarapan dan makan siang Anda terdiri dari buah dan sayur. Kurangi makanan yang digoreng. Jika ingin ngemil, Anda bisa membuat salad atau minum jus. Karena buah dan sayur mampu memenuhi nutrisi tubuh, kaya antioksidan, dan menjaga berat badan secara alami. Karena Anda kurang gerak, makan juga buah bit untuk yang meningkatkan sirkulasi darah dan metabolisme.

Ganti Kopi Dengan Air Lemon Hangat
Jika terbiasa minum kopi manis, coba ganti minuman Anda dengan lemon hangat, jahe hangat, teh hijau atau teh tawar. Kurangi gula di pagi hari untuk mencegah kegemukan. Jika ingin minuman manis, ganti gula pasir dengan madu.

Perbanyak Minum Air Putih
Selalu siapkan satu botol air minum di meja Anda. Setiap kali merasa ingin ngemil, minumlah dulu. Anda juga bisa menargetkan diri untuk minum 1-2 liter air setiap harinya. Cara ini sama dengan alami, sangat efektif menjaga berat badan bahkan jika Anda tidak banyak bergerak.

Berdirilah Sesekali
Berikan sedikit gerakan jika Anda lelah duduk. Berdiri sesekali, entah ke pantry, ke toilet atau hanya di depan meja. Berdirilah sambil mengetik. Lakukan setiap 1-2 jam sekali. Tetap berdiri selama 5 menit. Anda juga bisa menggerak-gerakkan kaki saat berdiri, lalu duduklah kembali.

Sretching
Sambil duduk, Anda bisa melakukan stretching sederhana, angkat kedua tangan ke atas, bawa ke samping, depan, dan bawah. Begitu juga dengan memutar kepala, dan lainnya. Jika sedang longgar dan mendengar lagu yang up-beat, Anda bisa juga berjoget seadanya.

Dengan begini, Anda tetap bisa menjaga kesehatan meski hanya duduk sepanjang hari, ladies. Anda tidak perlu resign hanya karena khawatir kesehatan, karena sebenarnya ada banyak cara menjaga kesehatan bahkan jika Anda duduk sepanjang hari di depan meja Anda. (vemale.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.