Lakukan 6 Aktivitas Ini di Hari Libur Saat Tak Punya Uang

Avatar of PortalMadura.Com
Lakukan 6 Aktivitas Ini di Hari Libur Saat Tak Punya Uang
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Akhir pekan menjadi salah satu waktu untuk mengistirahatkan diri dari semua sehari-hari. Biasanya di isi dengan berkumpul bersama keluarga, liburan ke luar kota, berbelanja di mall dan lain sebagainya.

Namun, bagaimana jika isi dompet menipis apalagi di tanggal tua? Sebaiknya Anda menahan godaan, karena sebenarnya ada banyak kegiatan menyenangkan lain yang bisa dilakukan di rumah. Penasaran?

Berikut ini penjelasannya:

Jual Barang yang Tak Terpakai
Ada barang yang sudah jarang dipakai tapi masih bagus dan layak digunakan? Jual saja barang tersebut secara online atau tawarkan ke teman-teman Anda. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan tambahan dana di akhir bulan.

Hibur Diri Sendiri
Ada yang suka menulis, menggambar, bermain musik bahkan bernyanyi sendiri di rumah. Carilah cara untuk menghibur diri sendiri sehingga Anda tidak merasa perlu keluar rumah bermain dengan teman. Ingat, itu keluar rumah dengan teman-teman bisa bikin dompet yang sudah tipis semakin terkikis.

Berolahraga
Lakukan olahraga sebagai kegiatan gratis bebas pengeluaran. Tidak perlu tertekan saat tidak punya uang. Berolahragalah agar tubuh tetap bugar dan pikiran terhibur.

Masak Sendiri
Selain irit uang, masak sendiri juga dapat digunakan sebagai media mengisi waktu luang. Kalau Anda tidak bisa masak, silahkan cari berbagai resep sederhana di internet.

Bercocok Tanam
Bagi Anda yang suka dengan tanaman, lakukanlah saat tidak punya uang. Fokus pada keindahan halaman rumah dapat mengurangi keinginan Anda untuk keluar berbelanja atau menghabiskan waktu dengan teman.

Habiskan Waktu dengan Keluarga
Anda tak perlu sedih saat berhadapan dengan tapi tidak punya uang untuk kemana-mana. Lakukan saja berbagai hal menyenangkan bersama keluarga seperti menonton film di rumah atau berbagai kegiatan menyenangkan lain. (liputan6.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.