oleh

Lakukan 6 Aktivitas Seru Ini Ketika Mati Lampu

PortalMadura.Com – Hidup di zaman modern ini, manusia tentu tidak bisa lepas dari kebutuhan listrik. Sehingga ketika mati lampu banyak dari mereka yang panik bahkan marah-marah pada pihak PLN karena telah mengganggu aktivitasnya.

Selain itu saat listrik dipadamkan, baik itu karena ada perbaikan maupun kerusakan jaringan listrik, mereka merasa seolah-olah kembali ke zaman purba. Di mana di masa tersebut tidak ada penerangan, tidak ada tv, begitu pula dengan internet. Sebab, terkadang internet sedikit lambat ketika listrik dipadamkan.

Apalagi jika terjadi di malam hari, perasaan kesal akan semakin memuncak, sudah gelap, tidak bisa menonton tv, lalu apa yang bisa dilakukan?. Tidak perlu terlalu sedih dan panik, sebenarnya ada banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan saat mati lampu.

Berikut enam kegiatan seru yang bisa Anda lakukan ketika listrik dipadamkan, dilansir dari Liputan6.com yang mengutip dari Fimela.com:

Update Status dan Komplain ke PLN

Ketika terjadi tragedi mati lampu, sering kali sebagian dari Anda membuat status di medsos yang isinya komplain, omelan, bahkan curhat terselubung ke pihak PLN akibat mati lampu.

Parahnya lagi, terkadang ada yang ngomel ke PLN secara frontal di jejaring sosial. Sebenarnya, marah-marah di medsos tidak dapat menyelesaikan masalah apapun. Ada juga yang tidak sabaran dan menelepon pihak PLN, meski hal ini juga tidak membantu banyak, apalagi jika ada kerusakan jaringan listrik, setidaknya sedikit merasa lega.

Cerita Horor atau Seram

Jika mati lampu saat Anda sedang berkumpul bersama teman-teman. Ini menjadi salah satu waktu tepat untuk saling berbagi cerita horor. Didukung dengan suasana yang gelap, tenang, remang-remang cahaya lilin, pantulan bayangan di dinding yang bergerak-gerak akan menambah kesan angker.

Cara ini pun sangat cocok bagi Anda yang suka cerita hantu. Anda bisa berkumpul di satu kamar, dan bisa duduk dengan nyaman. Lalu, nyalakan sebuah lilin di tengah ruangan. Silakan berbagi cerita horor satu sama lain.

Nah, untuk mendukung suasana lebih seru saat mati lampu, Anda bisa menceritakan kisah horor di tempat yang tidak jauh dari tempat Anda bercerita. Nantikan saja reaksi tidak terduga dari salah satu teman Anda.

Loading...

Baca Juga: Perintah Rasululllah Mematikan Lampu di Malam Hari Terbukti Secara Ilmiah

Baca Buku

Mungkin biasanya Anda saat mati lampu lebih memilih untuk bermain gawai, namun kali ini baterai gawai Anda sudah menipis, maka Anda bisa memanfaatkan waktu tersebut dengan membaca buku atau bahan bacaan lainnya. Hal ini bisa dilakukan jika masih ada penerangan, baik itu berupa lilin atau cahaya bulan. Setidaknya, wawasan Anda bisa bertambah dan waktu tidak terbuang sia-sia.

Mengungsi

Mengungsi bukan hanya dilakukan saat terjadi bencana alam, tapi juga saat mati listrik. Kalau Anda sendirian di rumah dan tidak tahu mau melakukan apa-apa ada baiknya mengungsi saja. Biasanya, lampu padam di daerah tertentu, daerah lain ada yang tidak mengalami mati lampu. Jika Anda punya keluarga atau teman yang tinggal di daerah menyala, Anda bisa mengungsi di sana sementara waktu. Kalau terjadi pemadaman total, tidak ada salahnya juga mengungsi ke rumah keluarga atau teman yang juga terkena mati lampu. Setidaknya Anda punya teman saat hati sedang kesal.

Makan di Warung Kaki Lima

Bila tiba-tiba perut terasa lapar saat mati lampu, dan tidak ada makanan di tempat tinggal Anda, sebaiknya makan di warung kaki lima saja. Ada sensasi tersendiri saat Anda kabur ke warung kaki lima ketika mati lampu. Saat makanan tersaji di depan mata, dengan cahaya lilin, berasa candle light dinner.

Apalagi, bila Anda makan dengan teman-teman, suasananya pasti bakal lebih seru. Selain itu, Anda masih bisa menikmati angin sepoi-sepoi dari pada berkutat di dalam rumah yang terasa gerah karena tidak bisa menyalakan AC maupun kipas angin.

Tidur

Jika biasanya Anda sering lembur karena mengerjakan tugas kuliah atau menyelesaikan tugas kantor, mati lampu menjadi waktu yang tepat untuk tidur lebih awal. Mati lampu bisa jadi alasan untuk memanjakan tubuh dengan istirahat dan tidur.

Dari pada tidak ada kegiatan yang bisa dilakukan, tidur lebih cepat dari biasanya menjadi salah satu alternatif. Mungkin dengan tidur, Anda bisa menikmati kembali sensasi tidur sebelum tengah malam. Akan lebih bagus jika ada suara-suara jangkrik pengantar tidur. Setidaknya, Anda bisa mengulang masa-masa ketenangan di masa kecil sebelum ada gawai dan laptop.


Rewriter : Salimah
Sumber : liputan6.com

Komentar