Lakukan 7 Cara Ini Agar Mudah Disukai Orang Lain

Avatar of PortalMadura.com
Lakukan 7 Cara Ini Agar Disukai Orang Lain
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Seseorang yang memiliki sifat pemalu dan susah beradaptasi dengan lingkungan baru biasanya akan membutuhkan waktu lama untuk mendapatkan teman. Apalagi jarang bersosialisasi dengan lingkungan sekitar.

Jik hal itu terjadi pada Anda, maka sebaiknya melakukan beberapa cara yang bisa membuat Anda mudah disukai orang lain. Lantas, apa saja cara yang bisa dilakukan?

Berikut penjelasannya:

Sering Tersenyum
Tersenyum merupakan kunci dalam suatu pertemanan, karena dengan tersenyum orang akan menerima energi yang positif dari Anda. ketika mereka bertemu orang asing yang memberikan energi negatif seperti kemarahan dan kesedihan, biasanya mereka akan menghindari Anda.

Menampilkan kebaikan atau keramahan menunjukkan bahwa Anda itu sopan, disukai, dan kompeten. Kebahagiaan dalam diri juga bisa menular, dan orang-orang selalu lebih cenderung menyukai Anda jika mereka dalam suasana hati yang baik.

Tunjukan Sisi Rentan Anda
Anda biasanya menyembunyikan ketakutan atau kekurangan ketika bertemu dengan orang baru, tetapi menunjukkan sisi rentan Anda ternyata membantu untuk mendapat teman baru. Menjadi rentan di depan seseorang menjadi tanda kepercayaan dan keberanian, dan membuat Anda tampak lebih jujur ​​dan disukai.

Memiliki Selera Humor
Rasa humor yang baik merupakan kunci dalam ikatan sosial apa pun. Tertawa melepaskan zat kimia otak yang memicu perasaan bahagia dan rasa kesejahteraan yang tinggi. Jika Anda memiliki seleran humor yang tinggi, maka orang akan merasa lebih dekat dengan Anda.

Memiliki Kesamaan dengan Orang Lain
Seperti pepatah lama: “Burung dari bulu yang sama berkumpul bersama”. Orang asing akan merasa lebih dekat dengan Anda jika dianggap memiliki kesamaan dengan mereka, dan Anda dapat mencapainya dengan memperhatikan perilaku mereka. Dikenal sebagai mirroring, triknya yaitu menyalin bahasa tubuh, gerakan, dan ekspresi wajah orang lain. Itu membuat mereka lebih mungkin melihat diri mereka sendiri di dalam diri Anda, dan begitu juga dengan Anda.

Jangan Lupa Kontak Fisik
Orang yang memberikan sentuhan lembut dapat menciptakan kedekatan. Secara khusus, sentuhan bawah sadar, menyentuh tangan atau pundak seseorang saat mengobrol dengannya penting ketika menjalin pertemanan.

Berikan Pujian Untuk Orang Lain
Semua orang menyukai pujian, jadi tidak heran jika pujian dijadikan salah satu alat untuk mendapatkan teman baru. Menurut Gretchen Rubin, penulis buku The Happiness Project, ‘apa pun yang Anda katakan tentang orang lain memengaruhi cara orang melihat Anda’, mereka akan berpikir Anda baik dan bermanfaat.

Biarkan Mereka Berbicara Tentang Diri Mereka Sendiri
Membiarkan orang lain mengoceh tentang diri mereka sendiri menjadi cara yang pasti untuk mendapatkan teman baru. Ini membantu mereka merasa dihargai dan didengarkan serta meningkatkan rasa saling percaya.

Untuk kebalikannya, dengan menghabiskan sepanjang malam berbicara tentang diri sendiri dapat membuat Anda terlihat terobsesi dan sombong.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.