Lakukan 7 Hal Ini Bila Anda Baru Putus Cinta

Avatar of PortalMadura.com
putus cinta
Ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Baru putus cinta dan kembali menjadi ‘jomblo’? jangan risau, karena hal tersebut pasti memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Nah, agar Anda dapat segera move on dari masa lalu, lakukan 7 hal berikut.

1. Tetap single selama tiga bulan

Lakukan me time atau luangkan waktu untuk diri sendiri. Bila Anda baru saja keluar dari sebuah hubungan cinta yang rumit, belajarlah untuk menikmati hidup Anda sendiri. Temukan hal-hal yang membuat Anda bahagia, lakukan hal-hal yang ingin Anda lakukan, dan habiskan waktu dengan hal positif lainnya. Anda akan menemukan titik dimana menjadi jomblo tidak seburuk yang Anda pikirkan.

2. Lakukan perjalanan dengan sahabat

Lakukan perjalanan akhir pekan untuk mengunjungi tempat-tempat favorit Anda seperti tempat destinasi yang indah, atau menjelajah kota yang belum pernah Anda kunjungi sebelumnya. Lakukan hal tersebut bersama sahabat-sahabat yang paling mengenal Anda.

3. Belajar untuk tidak jatuh cinta terlalu cepat

Belajarlah untuk mengatakan tidak. Terlalu mudah untuk bermain dengan percikan cinta akan membuat Anda kurang dapat berpikir jernih. Ambil kesempatan untuk menemukan seseorang yang benar-benar melengkapi Anda secara perlahan dan hati-hati.

Baca Juga:  Ini Model Rambut Pria Korea 2022 Keren

4. Temukan jadi diri

Menuju hubungan yang bahagia dan sehat sangatlah mudah yaitu dengan memahami apa yang Anda sukai dan apa yang membuat Anda bahagia. Manfatkan waktu luang Anda saat jomblo untuk menemukan jati diri. Pelajari apa yang Anda sukai, temukan tujuan, ambisi Anda, dan tuliskan prioritas Anda. Pastikan Anda memiliki pemahaman yang kuat tentang diri Anda sendiri.

5. Raih bentuk tubuh yang ideal

Saat baru putus cinta, Anda ingin menjadi pribadi yang lebih baik. Pergi ke gym atau tempat olahraga lainnya dan dapatkan bentuk tubuh yang Anda inginkan. Temukan cara tepat untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Anda akan merasa lebih baik, lebih percaya diri, dan mempersiapkan diri Anda untuk hubungan yang selanjutnya. Bisa saja Anda bertemu dengan orang baru saat rutin berolahraga di tempat olahraga yang Anda kunjungi.

6. Berkenalan dengan pertemanan baru

Temui orang baru setiap hari, jangan takut untuk mencoba kencan online dan gunakan semua alat yang tersedia bagi Anda untuk bertemu orang-orang sesuai kriteria Anda. Tapi jangan berhenti sampai disitu saja. Bicaralah dengan orang-orang di kantor, di toko, di tempat olahraga, dan lain-lain. Karena hal tersebut bukan hanya tentang menemukan seseorang yang baru, melainkan kesempatan untuk menjadi orang aktif bersosialisasi.

Baca Juga:  20+ Model Kebaya Terbaru 2022

7. Menikmati hidup

Menjadi jomblo bisa menyenangkan lho. Jadikan itu sebagai tantangan, jomblo tidak harus kesepian atau melamun sedirian di kamar. Ini adalah kesempatan untuk menemukan apa yang Anda sukai, belajar lebih banyak tentang orang lain, dan luangkan waktu untuk menemukan hidup Anda kembali. Percayalah, cinta akan datang kembali di saat yang tepat.(liputan6.com/Nanik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.