oleh

Lakukanlah, 2 Solusi Ini Saat Anda Mabuk Durian

PortalMadura.Com – Musim durian seperti saat ini pastilah momen yang ditunggu pencinta durian, khususnya para penggemar durian lokal. Bahkan, buah ini menjadi favorit banyak orang. Nah, bagi yang suka banget sama durian sebaiknya juga tak terlalu berlebihan saat mengonsumsinya.

Buah durian memang nikmat rasanya, apalagi jika durian yang disantap mempunyai tekstur yang legit dan manis. Kurang rasanya bila hanya satu durian yang disantap. Namun, berhati-hatilah bila kebanyakan menyantap buah ini.

Selain merupakan sumber karbohidrat, lemak, serat, dan protein yang baik, durian merupakan buah yang kaya zat gizi dan memiliki kandungan vitamin yang melimpah. Yakni vitamin C, potasium, asam amino triptofan, asam folat, asam pantotenat, thiamin, riboflavin, niacin dan B6.

Bahkan, 100 gram durian sudah memenuhi 32% kebutuhan vitamin C harian orang dewasa. Kandungan potasium yang kaya dalam durian, dapat menyeimbangkan tekanan darah. Namun di sisi lain, mengonsumsi durian juga dapat menimbulkan dampak yang negatif.

Beberapa orang yang terlalu banyak makan durian rentan mabuk durian. Mereka kadang merasa mual atau mabuk setelah mengonsumsi durian terlalu banyak. Nah, ada dua solusi pertolongan pertama yang super mudah dilakukan untuk mengatasi mabuk durian.

Solusi pertama dan paling mudah adalah coba minum air putih yang sudah dituangkan ke dalam cekungan kulit durian. Cara tradisional ini disebut mampu menghilangkan rasa mual karena mabuk durian.

Solusi kedua, juga bisa mencoba meminum air yang diberi sedikit garam. Beberapa pedagang durian menyarankan melakukan hal ini untuk mengusir mabuk setelah terlalu banyak makan durian.

Mengkonsumsi durian itu aman asalkan tidak berlebihan. Ada yang sedikit mengkosumsi saja sudah mual, ini sebenarnya kembali lagi pada ketahanan tubuh masing-masing orang. Karena itu sebaiknya konsumsi durian secukupnya dan tak berlebihan. Semoga informasi ini bermanfaat untukmu.


Rewriter : Nurul Hijriyah
Sumber: fimela.com

Komentar