oleh

Lakukanlah, 6 Cara Mencintai Diri Sendiri Agar Bisa Mengurangi Stres Anda!

PortalMadura.Com – Anda adalah wanita yang cantik dengan kelebihan dan kekurangan. Ubahlah pemikiran tentang kekurangan Anda menjadi positif. Pikirkanlah Anda adalah wanita yang mengagumkan. Dengan begini Anda akan menjadi seperti apa yang Anda pikirkan. Mencintai diri sendiri bisa dikatakan lebih penting dibandingkan mencintai apapun termasuk pasangan. Sebab, saat seseorang sudah bisa menumbuhkan rasa cinta terhadap dirinya sendiri maka ia dapat menerima segala yang terjadi dalam hidup.

Mencintai diri sendiri dapat mengatasi stres dengan lebih baik, mengurangi gejala depresi dan kecemasan, meningkatkan fungsi kekebalan, serta meningkatkan motivasi. Maka setiap orang perlu mencintai dirinya sendiri. Inilah 6 cara wanita mencintai diri sendiri agar terlihat lebih mepesona.

Memuji diri sendiri
Saat Anda memuji diri sendiri, akan timbul dampak positif pada sisa harinya. Meskipun terdengar konyol, tetapi berdiri di depan cermin lalu memuji diri sendiri dan mensyukuri hidup dapat membuat seseorang memiliki kekuatan untuk mengubah pola pikirnya. Oleh karena itu usahakan untuk memuji diri sendiri di pagi hari.

Melewatkan pertemuan sosial
Terkadang, seseorang hanya ingin mengenakan piyama, memakai masker wajah, sambil berbaring dan makan camilan sebanyak mungkin daripada pergi ke pertemuan sosial itu. Hal ini adalah manusiawi sehingga jangan ragu untuk melakukannya. Sesekali beralih dari dunia, mendengarkan diri sendiri, dan mengutamakan kesejahteraan adalah hal yang sangat penting dan baik.

Meditasi
Aktivitas yang satu ini bukan hanya tengah digandrungi oleh banyak orang. Akan tetapi meditasi telah terbukti memiliki sejumlah manfaat kesehatan mental. Meditasi membuat seseorang memiliki pikiran yang jernih dan konsentrasi tinggi.

Berhenti sementara bermain media sosial
Kehadiran media sosial membuat seseorang dapat membandingkan dirinya dengan siapapun. Entah itu teman lama atau bahkan dengan orang lain yang belum dikenal. Dampaknya semakin negatif bila orang tersebut larut untuk terus menggulir media sosialnya dan melihat kehidupan orang lain dalam waktu lama. Penting untuk memberikan jeda waktu dalam bermain media sosial guna mengusir perasaan dan pikiran negatif.

Mencoba sesuatu yang baru
Cobalah untuk tinggalkan zona nyaman yang sangat menakutkan. Akan tetapi hal itu juga dapat menjadi pengalaman yang sangat berharga. Saat seseorang mencoba melakukan hal baru, maka ia akan mempelajari keterampilan baru, meningkatkan kepercayaan diri, dan menambah kreativitas. Hal ini dapat membantunya untuk menjalani kehidupan.

Manjakan diri sendiri
Sekali lagi, memberikan perhatian lebih terhadap diri sendiri itu penting. Langkah yang bisa dicoba adalah memanjakannya seperti membeli pakaian yang diinginkan, melakukan hobi, atau liburan. Melakukan sesuatu yang diinginkan dapat meningkatkan suasana hati, mengurangi stres, dan membantu mengingatkan jika hal besar sudah dilakukan.(Okezone.Com/Nurul)