Lakukanlah Cara Menyimpan Parfum Ini Agar Wanginya Tidak Rusak

Avatar of PortalMadura.Com
Lakukanlah Cara Menyimpan Parfum Ini Agar Wanginya Tidak Rusak
ilustrasi

PortalMadura.Com – Memakai parfum adalah suatu hal yang wajib dilakukan oleh wanita. Parfum dapat memberikan aroma segar dan menjadi daya tarik tersendiri bagi lawan jenis. Terkadang, dari wangi parfum Anda bisa langsung teringat dengan seseorang. Saking pentingnya parfum, sangat penting bagimu untuk menyimpan pafum dengan tepat agar wangi parfum tidak menjadi rusak.

Cara kita menyimpan parfum bisa membuat aroma keharumannya jadi lebih memikat. Parfum memang termasuk barang mewah. Tentu kita tak mau sembarangan menyimpannya bukan? Selain berpengaruh pada aromanya, cara penyimpanan juga memperpanjang daya pakainya.

Seperti halnya produk krim perawatan tubuh yang terpengaruh oleh temperatur, parfum juga bisa mengalami perubahan tergantung pada suhu yang panas, lembab, atau perubahan suhu. Menyimpan parfum di kamar mandi bukanlah cara yang tepat karena cenderung lembab dan suhunya berfluktuasi. Tempat lain yang suhunya juga berubah dengan cepat adalah dalam mobil.

Tempat yang ideal adalah yang suhunya relatif sejuk dan stabil. Perubahan suhu dan kelembaban akan merusak kesatuan molekul dalam parfum dan menambah tingkat keasaman. Hindari juga menyimpan parfum di tempat yang terpapar sinar matahari langsung.

Nick Gilbert berkata “Idealnya kita tetap menyimpan parfum di kotaknya sehingga terlindung dari panas dan cahaya, parfum juga harus selalu ditutup,”. Cahaya matahari adalah musuh utama bagi parfum. Untuk menjaganya, kita juga bisa menyimpannya di dalam kotak atau laci yang gelap.(Kompas.Com/Nurul)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.