Lalui Jalan Tikus, Pengunjung Pantai Lombang Sumenep Tak Sesuai Target

Avatar of PortalMadura.Com
Kemacetan Menuju Pantai Lombang (foto netter, Iraa Swee Tie)
Kemacetan Menuju Pantai Lombang (foto netter, Iraa Swee Tie)

PortalMadura.Com, – Pada momentum Lebaran Ketupat 1437 H/2016, pengelola , Kecamatan Batang-batang, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menargetkan 15 ribu pengunjung.

Namun, target tersebut tidak tercapai akibat pengunjung banyak yang melalui jalan tikus setelah terkendala macet menuju pantai, Rabu (13/7/2016). “Kendalanya, di jalan macet, sehingga banyak pengunjung yang melewati jalan tikus, tidak melalui pintu utama,” tegas Kepala UPT Wisata Lombang, Sumenep, Anwar.

Namun, ia mengakui jika pengunjung lumayan banyak, hampir 4 ribu orang berkunjung di hari lebaran ketupat. “Lain lagi dihari-hari sebelumnya,” terangnya.

Ia menjelaskan, pengelolaan Pantai Lombang di momentum Lebaran Ketupat ini dilakukan oleh tiga instansi yakni UPT Pantai Lombang, pihak desa dan Pokdarwis.

“UPT sebagai koordinatornya. Jadi, tiga unsur ini melakukan kerjasama dalam pengelolaan dalam kegiatan lebaran ketupat,” ucapnya.

Ia menambahkan, pada momen lebaran ketupat, panitia memberlakukan harga tiket baru yakni Rp10 ribu untuk satu orang pengunjung, sedangkan dihari-hari biasa hanya Rp2 ribu per pengunjung.

“Kalau hari ini kan kami juga menyediakan pertunjukan khusus seperti musik dangdut,” tukasnya. (arifin/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.