Langgar Pendistribusian, TNI Sumenep Amankan Pupuk Bersubsidi 1,5 Ton

Avatar of PortalMadura.Com
Langgar Pendistribusian, TNI Sumenep Amankan Pupuk Bersubsidi 1,5 Ton
Tengah - Dandim 0827 Letkol Inf. Permadi Azhari

PortalMadura.Com, – Komando Rayon Militer 0827/04 Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mengamankan mobil pick up carry nomor polisi M 9728 VB bermuatan jenis urea sebanyak 1,5 ton (30 sak) ketika melintas di Jalan Raya Saronggi.

Pupuk tersebut dibeli dari salah satu kios milik warga Desa Talang, Kecamatan Saronggi dan akan dikirim ke wilayah Kecamatan Batuputih, Sumenep.

“Hasil koordinasi kami dengan Dinas Pertanian, murni pelanggaran pendistribusan pupuk bersubsidi lintas sektoral wilayah kecamatan,” terang Komandan kodim (Dandim) 0827, Letkol Inf. Permadi Azhari, Jumat (20/3/2015).

Pelanggaran tersebut terkuak berawal dari kecurigaan anggota Koramil  Bluto terhadap mobil yang dikemudikan Sucipto (41) warga Dusun Tanjung, Desa Gedang-Gedang Kecamatan Batuputih bersama temannya Sito (60) saat parkir di depan salah satu tokoh swalayan di wilayah Bluto.

Tidak lama berselang, mobil tersebut berjalan ke arah Sumenep. Lalu, diberhentikan oleh dua orang Babinsa saat melintas di Jalan Raya Saronggi.

“Saat dilakukan pemeriksaan, yang bersangkutan tidak bisa menunjukkan administrasi prosedur pembelian pupuk bersubsidi, semisal surat rekom maupun RDKK (rencana definitif kebutuhan kelompok ),” katanya.

Pada pukul 18.30 Wib, Kamis (19/3/2015), barang bukti dibawa oleh dua orang Babinsa Koramil 04 Bluto ke Makodim 0827 Sumenep untuk pemeriksaan lebih lanjut.(udin/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.