oleh

Langkah Mudah Download Video Facebook di Android dan iOS

PortalMadura.Com – Hampir semua orang memiliki aplikasi Facebook di smartphone nya. Jejaring sosial besutan Mark Zuckerber ini tidak hanya disukai oleh kaula muda saja, anak-anak bahkan yang terbilang sudah tua pun juga menggunakan aplikasi tersebut.

Bagaimana tidak, dalam aplikasi ini mempunyai sejumlah fitur yang membuat penggunanya enggan untuk pindah ke aplikasi lain. Fitur tersebut mulai dari bisa melihat gambar, audio dan yang lainnya. Bahkan di Facebook, Anda bisa dengan mudah bertemu dengan teman lama.

Selain itu, Anda juga akan dimanjakan dengan berbagai video yang bisa ditemukan di Facebook. Sebagian video tersebut bisa di-download secara langsung tanpa menggunakan aplikasi lain. Ada juga yang cenderung sulit, di mana pengguna harus mengunduhnya pakai aplikasi pihak ketiga.

Keuntungan menyimpan video yang sudah diunduh adalah Anda dapat memutarnya berkali-kali tanpa harus khawatir kuota internet habis begitu saja. Jadi, di mana pun dan kapan pun Anda bisa memutarnya dengan mudah karena sudah tersimpan.

Namun, sejauh ini masih banyak yang tidak tahu bagaimana cara mengunduh video di media sosial, khususnya di Facebook. Sekarang Anda tidak perlu bingung, ada cara mudah menyimpannya.

Dilansir Liputan6.com, yang dikutip dari LifeWire, berikut cara menyimpan video Facebook di perangkat Android dan iOS:

Loading...

Langkah-langkah Menyimpan Video Facebook

Bagi Anda yang tertarik untuk menyimpan video di Facebook, langkah pertama yang harus dilakukan yaitu dengan men-download aplikasi Friendly di App Store dan Google Play Store. Tidak perlu khawatir, aplikasi ini tersedia secara gratis, jadi kuota Anda tidak akan habis.

Langkah selanjutnya, Anda harus menemukan video yang ingin disimpan ke dalam smartphone. Maksudnya, jika Anda belum tahu video mana yang akan diunggah maka cari terlebih dahulu. Jika sudah ketemu maka ikuti perintah setelahnya.

Kemudian, klik video yang Anda tuju. Nah, saat video diputar, akan muncul ikon Unduhan di sudut kanan bawah layar smarphone Anda. Lalu, klik ikon tersebut jika ingin menyimpannya di galeri.

Setelah itu, Anda akan dimintai persetujuan untuk mengaksesnya. Langkah yang Anda tempuh ini berlaku untuk semua Android. Baik itu Samsung atau pun jenis yang lainnya.

Selain di smartphone, Anda juga bisa men-download video Facebook di iPhone. Tahukah Anda, ternyata keduanya mempunyai cara yang sama. Jadi, bagi Anda yang ingin mengunduh pakai iPhone maka ikuti saja langkah-langkah di atas.

Baca Juga : Tanpa Aplikasi Tambahan, Ini Cara Download Video di Facebook dengan Mudah

Itulah cara menyimpan video di android dan iOS. Bagaimana, sangat mudah bukan?. Selamat mencoba.


Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : liputan6.com

Komentar