PortalMadura.com

Lapangan Wijaya Kusuma diSulap Jadi “Baitullah”

  • Kamis, 28 Agustus 2014 | 17:35
Lapangan Wijaya Kusuma diSulap Jadi “Baitullah”
Simulasi Haji

PortalMadura.Com, Sampang – Sebanyak 232 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur mengikuti simulasi manasik haji yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama (Kemenag) setempat, Kamis (28/8/2014).

Acara yang ditempatkan di lapangan Wijaya Kusuma itu dimulai dari pembekalan niat Umroh, Towaf Umroh, hingga tahalul atau memotong rambut.

Mereka juga melemparkan batu terhadap tiga balok setinggi dua meter yang diberi nama Aqobah, Ula dan Wustho serta diiringi doa-doa dalam bahasa Arab.

Harijadi Bangkalan
Ads by portalmadura

Simulasi rukun dan sunah haji lainnya, juga digelar seperti melakukan praktek tawaf mengelilingi replika Ka’bah (mirip Baitullah) berdimensi 2m x 2m x 2m.

“Tujuan simulasi ini agar semua JCH bisa melaksanakan haji dengan sempurna,” ujar Moh Holil, Kasi Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sampang.

Baca Juga:  Tembok SMPN 4 Sampang Roboh, 2 Siswa Tewas, 2 lainnya Kritis

Mereka tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 60-64 dijadwalkan berangkat dari lapangan Wijaya Kusuma Sampang menuju asrama Haji Sukolilo Surabaya, Kamis 25 September 2014.(lora/htn)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional