oleh

Lawan Persela, Madura United Krisis Pemain Belakang

PortalMadura.Com, Pamekasan – Madura United dipastikan tidak dalam kekuatan full team kala bertandang ke markas Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 1 pada tanggal 23 Juli 2018.

Pada laga tersebut, Madura United tidak bisa diperkuat Fachruddin Wahyudi Aryanto yang selama ini menjadi kapten tim. Pasalnya, bek timnas Indonesia senior ini mengalami cedera yang tidak mungkin bisa bermain.

Selain tidak diperkuat pemain andalannya, Madura United juga kehilangan pemain bek cadangan, yaitu Munhar yang selama ini selalu menjadi pengganti dua pemain andalan lini belakang. Fachruddin dan Fabiano de Rosan Beltrame.

Dengan absennya Fachruddin dan Munhar, otomatis pemain belakang Madura United hanya tinggal Fabiano yang akan mengaja pertahanan skuat Laskar Sape Kerrab. Tetapi, pada laga sebelumnya, posisi yang ditinggal dua pemain itu dipercayakan kepada Guntur Ariyadi guna menambal kekosongan pemain.

Mengingat, Guntur Ariyadi sebetulnya pemain dengan posisi gelandang yang diplot menjadi bek. Tetapi pada laga sebelumnya, Guntur mampu menjawab kepercayaan pelatih saat dimainkan melawan Perseru Serui. Kala itu, Fachruddin mengalami cedera di menit awal pertandingan.

“Fachruddin hamstring strain grade I dan Munhar akan dilakukan tindakan RIT (Regenerative Injection Treatment) Prolo Therapy dan PRP di Jakarta. Untuk keduanya masih intensive observasi,” terang Harmun Agussoca, Rehab Therapist Madura United FC, Jumat (20/7/2018).

Ternyata, selain Fachruddin dan Munhar, Madura United juga harus kehilangan Nuruddin Davronov. Pemain asing Asia ini tidak bisa memperkuat tim lantaran harus menjalani sanksi akumulasi kartu kuning. (Marzukiy/Nanik)