oleh

Lawan Tim Juru Kunci, Madura United Gagal Menang Lagi

PortalMadura.Com, Pamekasan – Madura United gagal melanjutkan tren positifnya setelah diimbangi tamunya, Semen Padang dalam pertandingan lanjutan Shopee Liga 1 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Jawa Timur, dengan skor sama 1-1, Rabu (28/8/2019) malam.

Madura United yang bermain di depan publik sendiri tampil monoton. Fachruddin dan kawan-kawan seakan tidak menemukan ritme permainan. Karena serangan yang dibangun dengan mudah dimentahkan pemain Semen Padang FC.

Pada laga tersebut, Madura United sebenarnya mampu menciptakan gol saat pertandingan baru berjalan 18 menit. Gol itu diperoleh melalui crossing Alfath Fathier ke depan gawang lawan. Upaya menghadang bola oleh pemain Semen Padang, Prasetyo, justru masuk ke gawang sendiri yang mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Pada sisa babak pertama itu, Madura United yang notabene tim diunggulkan gagal menjalankan misinya dengan baik. Bahkan, pertandingan berjalan monoton. Skor 1-0 tidak berubah hingga turun minum.

Usai jeda, permainan kedua tim tidak banyak berubah. Termasuk Madura United yang bermain di kandang sendiri, skuat Laskar Sape Kerrab hanya memainkan bola di pertahanan sendiri, sekali-kali berusaha menusuk pertahanan Semen Padang yang dengan mudah dimentahkan pemain lawan.

Loading...

Baca Juga: Kecewa Bupati, Petani di Pamekasan Bakar Tembakau Rajangan

Permainan monoton itu tidak kunjung berubah, bahkan Semen Padang yang mampu menyamakan kedudukan pada menit 78 berkat tendangan Karl Marx dari luar kotak pinalti. Peluang ini merupakan satu-satunya peluang milik tim Kabau Sirah yang justru berbuah gol.

Meskipun diimbangi lawan di kandang sendiri, Madura United terlihat tidak mengubah pola permainan. Mereka hanya memainkan bola di pertahanan sendiri. Sehingga skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Madura United gagal melanjutkan tren positifnya setelah laga sebelumnya menang atas PSIS Semarang. Kemenangan atas PSIS itu merupakan kemenangan pertama setelah lima laga sebelumnya tidak pernah menang.

“Anak-anak bekerja keras, saya sampaikan terima kasih kepada anak-anak. Saya tahu Madura United tim bagus, tapi anak-anak tetap berjuang,” kata Pelatih Semen Padang, Weliansyah, usai pertandingan.


Penulis : Marzukiy
Editor : Nurul Hijriyah

Berita PortalMadura Aplikasi Android PortalMadura
Loading...

Komentar