Layanan ChatGPT Berbayar Muncul, Apa Kelebihannya?

Avatar of PortalMadura.com
Layanan ChatGPT Berbayar Muncul, Apa Kelebihannya?
Layanan ChatGPT Berbayar Muncul, Apa Kelebihannya?

PortalMadura.com- ChatGPT, platform chatbot yang dibuat oleh OpenAI, kini menawarkan versi berbayar. Diumumkan di situs resmi perusahaan, platform berbasis kecerdasan buatan (AI) itu mengusung nama ChatGPT Plus untuk versi berlangganan.

ChatGPT adalah teknologi terbaru yang diyakini memiliki kemampuan seperti manusia. Platform kecerdasan buatan ini memungkinkan pengguna bertukar pesan dengan bot di dalam aplikasi.

Antara lain, chatbot dapat menjawab pertanyaan untuk membuktikan asumsi palsu yang dibuat oleh sistem.

Situs resmi openai.com melaporkan bahwa ChatGPT meluncurkan versi baru ChatGPT Plus. Versi ini memungkinkan pengguna untuk berlangganan $20/bulan atau sekitar Rp300.000 per bulan.

Lantas, apa saja keuntungan atau benefit yang didapatkan pelanggan dari ChatGPT Plus? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, simak informasi berikut.

Keuntungan Pakai ChatGPT Berbayar

Dengan membayar kurang lebih Rp300.000, pengguna akan mendapatkan beberapa keuntungan dari platform chatbot ini, termasuk pengguna prioritas berbagai layanan ChatGPT.

Pengguna prioritas akan lebih mudah mengakses ChatGPT bahkan selama jam sibuk. Pengguna juga selalu mendapatkan jawaban lebih cepat daripada yang tidak berlangganan. Bahkan pelanggan dapat merasakan fitur-fitur terbaru dari platform terlebih dahulu.

Ada banyak contoh penggunaan ChatGPT, mulai dari menjawab pertanyaan hingga asisten virtual dan chatbot.

Untuk menjawab pertanyaan, ChatGPT dapat mencari jawaban berdasarkan sumber daya yang tersedia secara online dan memberikan jawaban yang benar yang dibutuhkan pengguna.

Untuk fitur pembuatan teks, ChatGPT dapat membuat teks seperti yang ditulis manusia. Ini digunakan untuk tujuan artistik atau hiburan karena menciptakan cerita atau puisi.

Di sisi lain, ChatGPT juga bisa digunakan untuk menerjemahkan teks dari satu bahasa ke bahasa lain. Anda dapat melakukan ini dengan menggunakan pembelajaran mesin atau pembelajaran transfer.

Sedangkan sebagai asisten virtual, ChatGPT dapat membantu penggunanya menyelesaikan tugas atau sekadar mencari informasi terkait pengaturan jadwal untuk mencari tiket pesawat. Untuk chatbot, ChatGPT dapat membantu meningkatkan interaksi melalui sistem chat.

Chatbots ChatGPT juga dapat menjawab pertanyaan pelanggan dan menemukan informasi bantuan yang dibutuhkan.

Tersedia untuk pengguna AS

Meski kabar tentang keunggulan ChatGPT Plus telah menyebar ke seluruh dunia dan menarik banyak perhatian, sayangnya platform tersebut saat ini hanya tersedia untuk pengguna AS. Penggunanya masih terbatas pada mereka yang mengisi daftar tunggu yang dibagikan perusahaan.

Perusahaan pengembang, OpenAI, mengundang beberapa pengguna dari daftarnya untuk mencoba fitur terbarunya. Namun, perusahaan mengatakan akan segera memperluas paket berlangganan dari ChatGPT Plus ke negara lain.

Di luar itu, OpenAI dikatakan akan meluncurkan varian paket langganan lainnya dalam waktu dekat. Itu karena OpenAI sedang mempertimbangkan untuk menerbitkan paket berlangganan dengan harga terjangkau. Paket ini termasuk paket layanan yang lebih murah, paket bisnis, paket khusus API, dan lainnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.