Lebaran 2016, Dishub Sumenep Siapkan 299 Armada

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com, Sumenep – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Moh Fadillah melalui Kabid Perhubungan Darat, Abd Hadi mengatakan, pada masa 2016 ini, pihaknya telah mempersiapkan armada sebanyak 299 bus, terdiri dari bus antar kota antar provinsi (AKAP) dan antar kota dalam provinsi (AKDP).

“Pertengahan bulan ini kami akan melakukan rapat di Jawa Timur, tapi armada kami sudah siap dioperasikan pada masa lebaran tahun ini. Karena secara informal kami sudah berkoordinasi dengan perwakilan sejumlah perusahaan otobus di Sumenep, hasilnya, sebanyak 299 bus siap beroperasi,” ungkap Abd Hadi, Kamis (12/05/2016).

Hadi menjelaskan, sebanyak 299 bus itu terdiri dari 8 bus AKAP, 67 bus AKDP dengan fasilitas AC atau patas, dan 224 bus AKDP tanpa fasilitas AC atau ekonomi.

“Untuk Bus AKAP yang beroperasi di Sumenep, trayeknya dari Sumenep-Jakarta dan Sumenep-Bogor. Sementara bus AKDP, trayeknya Sumenep ke sejumlah kota/kabupaten di Jawa Timur,” paparnya.

Ia menjelaskan, pihaknya secara berkala akan melakukan pengecekan terhadap kondisi bus yang akan beroperasi di Sumenep selama masa lebaran.

“Nanti kami akan melakukan pengecekan terhadap armad untuk memastikan kondisi bus laik jalan,” tegasnya.

Ia menambahkan, yang akan dilakukan pengecekan meliputi pemeriksaan kondisi ban, lampu, dan kelaikan rem serta dokumen bus berupa surat tanda nomor kendaraan bermotor (STNKB) dan surat izin mengemudi (SIM) sopir bus.

“Setiap menjelang masa lebaran memang kami lakukan pengecekan terhadap armada bus yang akan beroperasi,” tukasnya. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.