Lebaran, Ada Jam Besuk Khusus di Lapas Pamekasan

Avatar of PortalMadura.com
Lebaran, Ada Jam Besuk Khusus di Lapas Pamekasan
Ilustrasi Lapas (Skalanews)

PortalMadura.Com, Pamekasan – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II-A Pamekasan, Madura, Jawa Timur, memberikan pelayanan khusus kepada keluarga dan kerabat (Napi) pada momentum Idul Fitri 1438 H/ 2017 M.

, Restu menyatakan, pihaknya memberikan khusus kepada keluarga napi selama tiga hari, terhitung sejak tanggal 25 hingga 27 Juni 2017 (hari ini). Jam besuk khusus lebaran itu mulai pukul 09.00-12.00 WIB, kemudian dilanjutkan pada pukul 13.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB setiap hari selama tiga hari itu.

“Berapapun keluarga napi yang besuk diperbolehkan masuk. Jadi, selama tiga hari ini pengunjung Lapas ramai sekali,” ungkapnya, Selasa (27/6/2017).

Pihaknya memberikan pelayanan yang terbaik kepada keluarga narapidana agar dapat merayakan dan bersilaturrahmi kepada sanak saudara pada momentum lebaran ini. Tak pelak, Setiap hari rata-rata pengunjung Lapas sebanyak 700 orang.

“Diharapkan nanti akan menciptakan suasana tertib dan aman di . Yang kedua terpenuhinya hak-hak narapidana dan dalam hal mendapatkan pelayanan kunjungan,” jelasnya.

Idul Fitri tahun 2017, Lapas Pamekasan memberikan remisi kepada 293 napi dari jumlah 413 napi yang diusulkan. Remisi khusus Lebaran itu adalah narapidana yang beragama Islam dan memenuhi syarat sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 21 Tahun 2013 tentang Prasyarat dan Tata Cara Pemberian Remisi, Asimilasi, Cuti Kunjungan Keluarga, Bebas Bersyarat, Cuti Menjelang Lebaran dan Cuti Bersyarat. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.