oleh

Lebaran Ketupat, Lombang dan Slopeng Sajikan Hiburan Musik Dangdut

PortalMadura.Com, Sumenep – Para pengunjung wisata pantai Lombang Kecamatan Batang-Batang dan Slopeng Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, bakal dihibur dengan musik dangdut, Jumat (24/7/2015).

“Di Lombang dan Slopeng ada hiburan dangdut,” kata Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Sumenep, Sufiyanto pada PortalMadura.Com.

Para pengunjung juga bisa menikmati keindahan pantai dan diperkenankan untuk menggunakan perahu rakyat yang sudah ada di lokasi. Sejumlah kuda yang bisa disewa di dua lokasi wisata tersebut juga ada.

“Bagi yang mau naik perahu, dilarang melewati rambu-rambu atau garis, karena kondisi ombak kurang bersahabat. Itu pun dalam pengawasan pihak keamanan dari Polair,” terangnya.

Loading...

Diungkapkan, dalam pengamanan lebaran ketupat tahun ini, melibatkan semua unsur, baik kepolisian, TNI, Satpol PP maupun instansi lain, guna menjaga keamanan dan kenyamanan para pengunjung.

Para pengunjung juga bisa menikmati berbagai penampilan dari muda-mudi yang camping dari berbagai kota. “Yang camping itu, ada juga dari luar Madura,” katanya.

Untuk pengelolaan lokasi wisata khusus lebaran ketupat, pihak dinas bekerjasama dengan masyarakat setempat, dan pihak desa.

“Jadi, tidak langsung diserahkan pada pihak ketiga, pihak UPT juga terlibat, agar kebersihan dan keamanan lokasi wisata benar-benar menjadi tanggungjawab bersama,” pungkasnya.(Hartono)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar