Legislatif Minta Eksekutif Prioritaskan Kekosongan Kepala Sekolah di Pamekasan

  • Bagikan
DPRD Pamekasan akan Panggil Semua Kepala Puskesmas, Hari Ini Tiga Puskesmas
dok. Ketua Komisi IV DPRD Pamekasan, Muhammad Sahur

PortalMadura.Com, Pamekasan – Kekosongan puluhan kepala sekolah untuk tingkat Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, mendapat tanggapan serius dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPDR) kabupaten setempat, Sabtu (21/12/2019).

Ketua Komisi IV DPRD Pamekasan, Muhammad Sahur mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) harus segera mengisi kekosongan kepala sekolah yang mencapai 79 lembaga, karena kondisi tersebut akan menghambat pengembangan pendidikan di bumi Gerbang Salam.

“Pengisian kepala sekolah, atau bahkan dinas harus menjadi prioritas pemkab demi pengembangan pendidikan di Pamekasan,” ujar Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini.

Mantan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ini menambahkan, pemkab tidak cukup dengan mem-branding jargon ‘Pamekasan Hebat’, namun lebih penting dari itu adalah tercapainya tujuan pendidikan yang bermuara terhadap kemajuan Pamekasan dan kesejahteraan masyarakat secara umum.

Baca Juga : 79 SDN di Pamekasan Tak Miliki Kepala

“Semoga kondisi ini menjadi perhatian serius pemerintah, karena ini tak lain demi kemajuan pendidikan. Bukan hanya sekolah, dinas pun yang sekarang sedang dijabat Plt harus segera menjadi prioritas,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.