Legislatif Minta Percepat Relokasi Kios Pasar Sadangdang

Avatar of PortalMadura.Com
Legislatif Minta Percepat Relokasi Kios Pasar Sadangdang
dok. Gerbang Salam Pamekasan

PortalMadura.Com, Pamekasan, Madura, Jawa Timur meminta pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat mempercepat relokasi kios di pasar Sadangdang yang rencananya akan dipindah ke lahan eks pasar Gurem.

Ketua Komisi II DPRD Pamekasan, Hosnan Ahmadi menuturkan, sejauh ini Kodim 0826 Pamekasan sebagai pemilik lahan sudah pasif dalam upaya menertibkan kios sebagaimana bulan-bulan sebelumnya. Namun ia meminta korp baju kotak-kotak itu agar merelokasi apabila tempat yang disiapkan pemerintah kabupaten sudah rampung.

“Karena itu milik Kodim, saya harap pemerintah sesegera mungkin menyiapkan lokasi. Rencana di eks lahan pasar Gurem saya kira bagus,” katanya, Rabu (7/10/2015).

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini menambahkan, kekuatiran pedagang akan menurunnya daya beli masyarakat jika lokasinya dipindah, hal itu bukan menjadi persoalan. Seiring berjalannya waktu, masyarakat akan merasa terbiasa dengan tempat relokasi tersebut.

“Namanya juga pasar, tempat transaksi antara pedagang dengan pembeli, pada akhirnya Insyaallah akan ramai juga. Kalau pemiliknya cukup mendesak untuk pemanfaatan lahan itu, tidak ada salahnya pemerintah mempercepat pembangunan relokasi,” tandasnya.

Pihaknya berjanji akan berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten dan Kodim 0826 sebagai pemilik lahan terkait perkembangan pemanfaatan lahan. Sehingga, solusi awal dapat diatasi dengan baik. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.