Legislator Bangkalan Rebut Posisi Ketua PC Gerakan Pemuda Ansor

Avatar of PortalMadura.Com
Legislator Bangkalan Rebut Posisi Ketua PC Gerakan Pemuda Ansor
dok. Ist.

PortalMadura.Com, – Sedikitnya lima bakal calon (Balon) Ketua PC GP Ansor Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur periode 2016-2020 berasal dari politisi.

Legislator itu, antara lain, Muzawwir Syafik politisi PKB, Kholifi Aziz politisi Gerindra, Mahfud anggota DPRD Provinsi Jatim dari PDIP, Aziz Ketua Komisi B DPRD Bangkalan.

Selain itu, Badrun yang saat ini komisioner KPUD Bangkalan.

“Informasi yang saya terima dari PAC ya seperti itu. Bakal calon kan harus mendapat rekomendasi dari PAC untuk maju pada konfercab GP Ansor,” terang Ketua Panitia konfercab GP Ansor Bangkalan, Aly Musthofa kepada PortalMadura.Com, Kamis (17/11/2016).

Sementara, Wakil Ketua Forum Kajian Politik dan Demokrasi Caraka Madura, Taufik Nurhidayat SH menilai, yang berlatar belakang politisi itu sangat menarik dan progresif.

Selama ini, di kalangan nahdliyin pada umumnya, GP Ansor merupakan Badan Otonomi (Banom) NU yang strategis.

“Ini menarik, karena Ansor itu berada ditengah-tengah atau masa transisi untuk masuk ke lembaga tertinggi yakni NU. Ya, memang harus diisi dengan jiwa muda,” paparnya.

Dia juga tidak menampik jika balon ketua yang berlatar belakang politisi tersebut ada kaitannya dengan Pilkada serentak.

“Wajarlah, di Bangkalan ini NU masih memegang peranan penting dalam segala aspek. Termasuk dengan pemilu serentak mendatang,” katanya.

Bahkan, ia menilai GP Ansor mempunyai peranan sangat penting, semisal dalam mobilisasi massa maupun aspek yang lain.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum GP Ansor Kabupaten Bangkalan, Hasani Zubair sangat mendukung.

“Saya sangat mendukung jika ada temen temen muda yang mempunyai semangat tinggi untuk membesarkan GP Ansor. Ini kan demokrasi,” pungkasnya.(Hamid/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.