oleh

Legislator Sumenep Geram Melihat Bendera Merah Putih Berukuran Aneh

PortalMadura.Com, Sumenep – Anggota DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur geram melihat bendera merah putih yang merupakan salah satu simbol negara berukuran aneh terpasang di ruang publik yakni di Taman Bunga (TB) setempat.

“Kami tidak tahu sudah berapa lama bendera merah putih ini terpasang diruang publik ini. Kami menilai, bendera itu tidak sesuai ukuran,” ungkap Darul Hasyim Fath, Ketua Komisi I, DPRD Sumenep, Kamis (31/12/2015).

Sebagai kader parpol PDI Perjuangan, Darul sangat keberatan pada bendera yang tidak sesuai ukuran itu. Sebab, bendera itu merupakan simbol negara yang memiliki tata cara pemasangan dan ukurannya tersendiri.

“Kami minta bendera itu segera diturunkan. Kalau tidak segera diturunkan, berarti kan memberi pelajaran tidak baik terhadap masyarakat,” tegasnya.

Ia meminta, SKPD terkait harus bertanggungjawab atas terpasangnya bendera berukuran aneh tersebut. Bendera yang terpasang di ruang publik itu memanjang kebawah menyerupai umbul-umbul, sementara sesuai ukuran standart, bendera merah putih itu berbentuk 4 persegi panjang dengan ukuran lebar 2/3 dari panjang.

“Tolong SKPD terkait yang memasang bendera merah putih itu harus bertanggungjawab, segera ganti,” pungkasnya. (arifin/choir)


Komentar