Legislator Sumenep : Penanaman Nilai-nilai Pancasila Bagi Warga Pelosok Sangat Penting

Avatar of PortalMadura.com
Legislator Sumenep : Penanaman Nilai-nilai Pancasila Bagi Warga Pelosok Sangat Penting
dok. Legislator DPRD Kabupaten Sumenep Darul Hasyim Fath

PortalMadura.Com, – Legislator DPRD Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Darul Hasyim Fath menyatakan, penanaman tidak hanya dilakukan kepada warga yang ada di wilayah perkotaan, tapi juga pada warga yang ada di pelosok seperti kepulauan.

“Kami menginginkan nilai-nilai Pancasila ini tertanam di semua lapisan masyarakat agar mereka juga tahu cara menjaga NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia). Makanya saat ini kami menggelar sosialisasi pentingnya Pancasila sebagai ideologi negara kepada warga Masalima, Kecamatan Masalembu,” kata politisi asal Pulau Masalembu, Darul Hasyim Fath, Rabu (27/12/2017).

Politisi PDI Perjuangan ini menerangkan, selama ini warga kepulauan dikenal jauh dari kekuasaan dan juga informasi. Makanya, meski harus menempuh perjalanan selama 16 jam, mereka rela datang ke Kota guna berdiskusi untuk mendalami pentingnya pengetahuan pancasila dan menjaga keutuhan NKRI.

“Saat ini yang hadir dalam forum ini adalah dari berbagai profesi, yakni di antaranya nelayan, tenaga kesehatan dan pemuda di Desa Masalima,” ucapnya.

Kabupaten Sumenep terdiri dari 27 Kecamatan. Dari 27 Kecamatan itu, 9 kecamatan berada di wilayah kepulauan, seperti Masalembu dan juga Kangean.

“Kami berharap, pengetahuan yang diterima dalam momen ini bisa disampaikan juga bagi warga lain sehingga nilai-nilai Pancasila dan kepentingan menjaga NKRI sangat penting,” harapnya. (Arifin/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.