Legislator Sumenep: Realisasi Anggaran Jangan Menumpuk di Akhir Tahun

Avatar of PortalMadura.com
Dua Fraksi Belum Setor Nama, BK DPRD Sumenep Belum Terbentuk
dok. Ketua DPRD Sumenep, KH. Hamid Ali Munir (Foto: Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, – Pada akhir tahun 2019 ini menjadi momentum untuk merefleksi semua kegiatan pemerintahan sejak awal tahun guna meningkatkan pelayanan publik pada tahun 2020.

Ketua DPRD Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, KH. Hamid Ali Munir menyampaikan, pada akhir tahun 2019 ini jadikan momen untuk mengevaluasi semua kinerja pemerintahan selama satu tahun terakhir ini. Banyak hal yang perlu ditingkatkan, salah satunya serapan anggaran yang sering menumpuk di akhir tahun.

“Ke depan, penyerapan anggaran tersebut harus dilakukan sejak awal tahun agar pelayanan kepada masyarakat lebih maksimal,” katanya, Selasa (31/12/2019).

Menurut politisi PKB ini, selama beberapa tahun terakhir ini, serapan anggaran di Kota Keris ini tidak maksimal, bahkan hingga menjelang tutup anggaran banyak program yang belum terealisasi. Utamanya program yang nilainya miliaran rupiah seperti pembangunan dermaga dan gedung dewan.

“Kalau penyerapan anggaran dilaksanakan maksimal sejak awal tahun, pasti pelayanan bagi masyarakat akan maksimal juga. Kalau penyerapannya di akhir, ya tidak mungkin maksimal dalam melayani masyarakat,” ucapnya.

Baca Juga : Jumlah Ungkap Kasus Narkotika di Sumenep Naik

Ia berharap, realisasi APBD tahun 2020 nanti tidak hanya dilaksanakan sejak awal tahun, tapi juga harus tepat guna.

“Kita harus komitman terhadap serapan anggaran tepat guna, tepat waktu dan tidak menumpuk di akhir tahun, sehingga perputaran keuangan dari awal tahun akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat,” tukasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.