Lepas Bayu Gatra, Rekrut Andik Vermansyah?

  • Bagikan
Lepas Bayu Gatra, Madura United Rekrut Andik Vermansyah?
Pemain FC (Foto: Marzukiy)

PortalMadura.Com, Pamekasan – Kabar mengejutkan datang dari sepak bola Madura setelah manajemen memastikan kepergian Bayu Gatra Sanggiawan untuk kompetisi 2019. Winger asal Jember, Jawa Timur ini merupakan satu pemain yang kepergiannya diumumkan ke publik.

Manajemen memberikan kebebasan kepada pemain berdarah Madura ini untuk memilih klub yang diinginkan. Bahkan memberikan kelonggaran apabila ingin kembali ke klub kebanggaan masyarakat Madura tersebut kapan saja yang ia inginkan.

“Kapanpun Bayu Gatra ingin pulang ke , pintu selalu terbuka,” tegas Presiden , Achsanul Qosasi sebagaimana dikutip dari laman resmi Facebook FC, Senin (24/12/2018).

Bayu Gatra sudah tiga musim berturut-turun berbaju , pemain yang terkenal lincah ini selalu menjadi pilihan utama pelatih sepanjang berkarier di Madura dan selalu menjadi idola suporter. Tetapi, pada kompetisi Liga 1 2018 penampilannya meredup.

Pada musim 2017, Bayu Gatra mampu tampil 32 kali dari 34 pertandingan, demikian juga pada tahun 2018. Pada tahun 2017 ia berhasil mencetak 5 gol, sementara pada tahun 2018 agregat golnya menurun menjadi 2 gol, bahkan statistik umpannya menurun 9 berbanding 6. Justru kartu kuning yang ia dapat naik dari 4 kartu kuning pada musim 2017 dan 5 kartu kuning pada musim 2018.

Beredar kabar, posisi Bayu Gatra Sanggiawan akan digantikan oleh salah satu pemain yang tidak asing lagi di Indonesia. Yakni Andik Virmansyah, tetapi kepastian pemain yang menjadi andalan timnas Indonesia yang berkarier di klub Malaysia tersebut belum diumumkan oleh manajemen.

“Sesuai dengan keinginan pelatih guna menyesuaikan dengan rencana tim dan juga adanya kemauan dari pemain yang bersangkutan untuk bermain di , dalam satu dua hari kedepan akan kami umumkan proses rekrutmen pemain baru yang sudah jalin komunikasi intens. Hal ini juga tidak lepas setelah Bayu Gatra menyampaikan akan menambah jam pengalaman bersama klub lain dulu,” tutup Manager tim, Haruna Soemitro. (Marzukiy/Desy)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.