Lestarikan Warisan Leluhur, Sumenep Gelar Balap Merpati Nasional

Avatar of PortalMadura.Com
Lestarikan Warisan Leluhur, Sumenep Gelar Balap Merpati Nasional
Pelepasan burung merpati pada lomba nasional di Sumenep (Foto. Ist)

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar balap merpati tingkat nasional. Kegiatan ini digelar di Lapangan Garuda, Desa Babbalan, Kecamatan Batuan, Sumenep.

Kegiatan ini merupakan rangkain Even 2018. “Lomba Balap Burung Merpati ini tradisi turun temurun, karena burung merpati pada masa kerajaan sebagai hewan peliharaan yang memiliki peran besar dalam melakukan komunikasi antara raja,” kata staf ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Pemkab Sumenep, Moh Ramli, mewakili Bupati Sumenep, Busyro Karim, Jumat (2/3/2018).

Pihaknya mengapresiasi dengan adanya yang diikuti pecinta merpati dari berbagai pelosok tanah air. Bahkan, pemerintah daerah mengharap sering-sering untuk berkunjung dan menggelar lomba di Sumenep seiring dengan program .

Untuk datang ke Sumenep, katanya, sudah tidak lagi membutuhkan waktu lama. “Sudah ada transportasi udara yang langsung dari Surabaya-Sumenep dan sebaliknya. Tahun ini, setiap bulan ada even yang dapat dinikmati atau diikuti oleh masyarakat luar,” ujarnya.

“Ada juga lomba burung Love Bird Internasional. Dan even lainnya sampai akhir tahun,” tandasnya.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.