oleh

Level Madura, SMAN 1 Sumenep Gelar Koba Smansa ke-19

PortalMadura.Com, Sumenep – SMA Negeri 1 Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar Koba Smansa (Kompetisi Bola Basket SMAN Satu) ke 19 yang dimulai sejak, Senin (21/10/2019) sore.

Kompetisi ini berlangsung 21 hari atau tiga pekan yakni 21 Oktober – 9 November 2019 dan diikuti 60 peserta jenjang SMP dan SMA se-Madura, mulai dari Sumenep, Pamekasan, Sampang, Bangkalan.

Sedangkan jadwal pertandingan hari Senin-Sabtu dimulai dari pukul 15.00-selesai dan malam pukul 19.00-selesai. Dan khusus hari Minggu ada tambahan ekstra yakni dimulai dari pukul 09.00 pagi-selesai.

Penyerahan bola basket kepada kepala sekolah SMAN I Sumenep sebagai tanda dimulainya Koba Smansa ke-19 tahun 2019 (Foto.
Nanik Dwi Jayanti/ @portalmadura.com)

“Alhamdulillah pembukaan koba smansa bisa berjalan dengan lancar dan ini berkat dukungan dari semua pihak terutama dari pihak sponsorship, seluruh panitia, aparat keamanan serta perizinan. Tentunya ini dalam rangka untuk memberikan semangat kepada generasi muda terutama olahragawan di bidang basket ball,” kata Kepala Sekolah SMAN 1 Sumenep, Syamsul Arifin.

Menurutnya, kegiatan yang rutin diadakan setiap tahun ini merupakan momen terbaik untuk menyalurkan bakat dan minat sesuai kemampuan siswa-siswi SMP dan SMA se Madura.

Loading...

Pihaknya berharap partisipasi dari seluruh atlet dan official yang mengirimkan pemainnya bisa bermain secara sportif.

“Mari kita terus menjunjung tinggi sportifitas olahraga dalam rangka mencetak bibit-bibit pemain yang handal dan berkualitas sebagai penerus olahragawan terutama di bidang basket. Kami harapkan pemain-pemain terbaik akan muncul dan akan tampak di Koba Smansa 2019 ini,” jelasnya.

Di samping itu, Ketua Komite SMA 1 Sumenep, Soengkono Sidik mengatakan, pihaknya sangat men-support kompetisi tersebut dan berharap acara ini bisa berlangsung terus untuk menggagahkan tentang perbola basketan yang ada di Kabupaten Sumenep.

“Alhamdulillah dengan kegiatan ini menyatukan olahragawan khususnya bola basket se Madura bisa berkumpul di sini. Jadi kami bisa menilai bibit-bibit unggul yang ada di Madura ini. Alhamdulillah tahun kemarin SMA 1 Sumenep mendapat juara 1,” terangnya.

Sementara Perwakilan Perbasi (Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia) Kabupaten Sumenep, Adi menyatakan, Koba Smansa merupakan barometer bola basket pelajar se-Madura. Sehingga pihaknya sangat mendukung kompetisi tersebut sampai ke tingkat yang lebih tinggi.

Dikatakan, Koba Smansa akan menentukan juara 1, 2, 3, 4 dan bakal mendapat sertifikat, uang pembinaan, piala bergilir serta piala tetap.

Selain itu, ada penentuan best player (pemain terbaik), suporter dan tim terbaik dalam kompetisi bola basket SMAN 1 Sumenep tahun 2019 ini.

Turut hadir dalam pembukaan Koba Smansa 2019 adalah Kapolsek Kota Sumenep, AKP Jawali, beserta jajarannya, para dewan guru Smansa dan official.(*)


Penulis : Nanik Dwi Jayanti
Editor : Putri Kuzaifah

Berita PortalMadura Aplikasi Android PortalMadura
Loading...

Komentar