Bupati Busyro Karim: Sumenep Smart City Jawaban Permasalahan Pemerintahan

Bupati Sumenep
Bupati Sumenep, A Busyro Karim (Foto. Nanik Dwi Jayanti/ @portalmadura.com)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Bupati Sumenep, A Busyro Karim menyampaikan, pembangunan Sumenep smart city bisa menjadi jawaban atas permasalahan yang ada di pemerintahan Kabupaten Sumenep.

Dengan menggunakan teknologi, bisa mampu merapatkan banyak hal dan mengomunikasikannya, sehingga akan lebih efektif dan bisa menjawab tantangan itu secepat mungkin.

Hal tersebut disampaikan pada pembukaan pameran pembangunan smart city dan expo yang dimulai pada malam ini, Senin (21/10/2019).

Bertajuk Sumenep Smart City, kegiatan ini berlangsung selama lima hari yakni 21-25 Oktober dari pukul 09.00 WIB hingga 21.00 WIB di lapangan GOR A Yani.

“Tentu saja kita berharap dengan pameran pembangunan Sumenep Smart City ini akan memberikan dampak yang lebih luas, peningkatan pelayanan, tentu saja hubungan komunikasi antara pemerintah dan masyarakat serta efektivitas kinerja kita, sehingga ke depan kita benar-benar akan lebih meningkatkan pelayanan di tengah-tengah masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga:  Sosok Wanita Nariswari Yang Hidup di Batuputih Sumenep

Ada tiga konsep kota cerdas yang dijelaskan oleh orang nomor satu di Kabupaten Sumenep ini, yakni pemerintah yang mendengar sekaligus merencanakan. Kemudian sistem yang menghubungkan dan bagaimana membuat masyarakat di Kabupaten Sumenep berpartisipasi aktif dalam rangka membangun kota keris ini.

Sebelumnya, pada tahun 2018 Kabupaten Sumenep menjadi salah satu dari 50 kabupaten yang terpilih menjadi program kota smart city dari Kementerian Teknologi Komunikasi Informatika Republik Indonesia.

Selanjutnya, pada tahun ini ada enam klaster yang telah dikembangkan dari tahun 2018, yakni smart governance, smart branding, smart economy, smart living, smart society, dan smart environment.

Ia juga berpesan kepada para ASN untuk terus berinovasi dan memberikan terobosan-terobosan baru demi pelayanan yang lebih baik serta meningkatkan kemajuan pembangunan di Sumenep.

Baca Juga:  Warga Perum Sekar Agung Regency Ditangkap Polisi

“Teknologi itu penting, smart city itu penting, tetapi kita manusianya adalah lebih penting dari semuanya dan itu yang harus dilakukan oleh para ASN, karena kita yang akan mewarnai kabupaten tercinta ini,” tandasnya.

Turut hadir dalam pembukaan pembangunan dan expo Sumenep seluruh pimpinan OPD Sumenep, Forkopimda Sumenep, Sekda Sumenep, Edy Rasyiadi, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Sumenep, Nia Kurnia.(*)

Baca Juga :

https://portalmadura.com/sumenep-gelar-pameran-pembangunan-smart-city-211474


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.