Lezat dan Praktis, Ini Resep Tumis Sawi Putih Orak Arik Telur

Avatar of PortalMadura.com
Sawi Putih Orak Arik Telur
Ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Saat aktivitas rumah mulai padat dan bingung harus membagi waktu untuk membuat makanan khusus keluarga, maka masakan praktis tentu menjadi solusinya.

Meskipun pembuatannya dilakukan dengan cara yang praktis, namun jangan salah jika rasanya tetap menggugah selera. Salah satunya adalah tumis sawi putih dengan orak arik telur serta sosis.

Masakan ini memiliki cita rasa gurih pedas. Sangat cocok bagi Anda penyuka makanan pedas. Penasaran ingin mencoba?. Yuk ikuti resepnya:

Bahan:

1 bungkul sawi putih (potong sesuai selera)
2 butir telur
3 buah sosis (potong serong sesuai selera)
Minyak goreng (secukupnya)

Bumbu:

6 siung bawang merah (cincang halus)
4 siung bawang putih (cincang halus)
7 buah cabai rawit (potong serong)
Garam (secukupnya)
Lada bubuk (secukupnya)
Gula (secukupnya)
Kaldu ayam bubuk (secukupnya)

Cara Membuat:

Langkah pertama, siapkan semua bahan yang ada, jangan sampai ada yang tertinggal. Lalu, tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum.

Kemudian, masak telur dengan cara orak-arik di wajan terpisah dan beri sedikit garam. Setelah tumis bawang yang tadi tercium aroma yang sedap masukkan cabai, sawi putih dan sosis. Tambahkan garam, gula dan kaldu ayam secukupnya lalu masak tumis sawi hingga layu.

Terakhir, masukkan telur orak-arik ke dalam wajan yang berisi sawi tadi dan aduk rata. Masak hingga semua bahan matang. Tumis sawi putih dengan telur dan sosis sudah siap disajikan.

Sajian ini akan semakin nikmat jika disajikan bersama nasi putih hangat dan taburan bawang merah goreng. Gimana Ladies, resep yang sangat mudah bukan?. Selamat mencoba resep ini dan semoga keluarga di rumah suka. (vemale.com/Putri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.