Lezatnya Tumis Kikil Cabe Ijo untuk Menu Berbuka Anda

Avatar of PortalMadura.com
Lezatnya Tumis Kikil Cabe Ijo untuk Menu Berbuka Anda
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Waktu berbuka sebaiknya diawali mengonsumsi makanan yang ringan di lambung, seperti puding, aneka kolak, dan tentunya minuman manis agar tidak terlalu memberatkan kerja lambung mencerna makanan yang Anda makan.

Namun bagi sebagian orang makanan berat juga bisa dikonsumsi waktu berbuka. Salah satunya masakan dengan bahan utama kikil sapi. Menu tumis kikil cabe ijo ini juga bisa Anda coba untuk menjadi salah satu refrensi berbuka puasa. Berani coba?. Ini resepnya:

Bahan-bahan:

500 gram kikil sapi
100 gram cabai hijau, diiris serong
100 gram kacang panjang, dipotong-potong
8 butir bawang merah, dirajang tipis
2 siung bawang putih, dicincang
2 lembar daun salam
5 cm lengkuas, digeprek
1 batang serai, digeprek
5 sdm minyak sayur
gula dan garam secukupnya
biji petai sesuai selera

Cara Membuat:

Pertama, cuci bersih kikil, kerok lemak bagian dalam, rendam dengan air panas selama 5 menit, tiriskan, lalu potong dadu. Setelah itu, panaskan minyak, tumis bawang merah, bawang putih, dan cabai hijau.

Tambahkan pula daun salam, lengkuas, dan serai. Tumis hingga tercium aroma harum. Kemudian, masukan kikil, kacang panjang, dan petai. Beri air matang secukupnya, masak hingga daging kikil empuk dan air menyusut.

Terakhir tambahkan gula dan garam secukupnya. Masak hingga bumbu meresap sempurna. Tumis kikil cabe ijo siap dihidangkan untuk Anda. Nikmati dengan nasi hangat, dijamin maknyusss. Selamat mencoba. (vemale.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.