Libatkan Brimob, Pelepasan BKO PAM TPS Pemilu 2024 Kepulauan Masalembu

Avatar of PortalMadura.Com
Libatkan Brimob, Pelepasan BKO PAM TPS Pemilu 2024 Kepulauan Masalembu
Pelepasan BKO PAM TPS Pemilu 2024 ke Pulau Masalembu

PortalMadura.Com, , memberangkatkan personelnya dan BKO (Bantuan Kendali Operasi) Brimob Polda Jatim untuk pengamanan tempat pemungutan suara (PAM TPS) ke wilayah kepulauan Masalembu, Sumenep.

Apel pergeseran pasukan pelepasan (serpas) dipimpin Kapolres Sumenep AKBP Henri Noveri Santoso di Pelabuhan Pelindo III Kalianget, Sumenep, Sabtu (3/2/2024). Hadir unsur KSOP, KPU, Bawaslu dan PPK Masalembu.

Pergeseran pasukan tersebut diberangkatkan dengan menggunakan Kapal Sabuk Nusantara 92. “Pelibatan personel pengamanan TPS di Masalembu sebanyak 32 personel dan BKO Brimob Polda Jatim 28 personel,” terang Kapolres Sumenep AKBP Henri Noveri Santoso.

Ia menjelaskan, pergeseran personel pengamanan TPS Pemilu 2024, terbagi dalam dua wilayah, yaitu daratan dan kepulauan. Untuk wilayah kepulauan sendiri menyesuaikan dengan jadwal keberangkatan kapal laut.

Pihaknya mengingatkan, bagi yang bertugas agar segera mengenali lingkungan, perangkat desa, tokoh agama/ tokoh masyarakat serta KPPS sekaligus lokasi tempat pemungutan suara (TPS).

“Laksanakan pengamanan dan kawal kotak surat suara bersama-sama aparat lainnya, termasuk KPPS dari tempat penyimpanan (desa) menuju dusun tempat lokasi TPS berada dan sekembalinya, serta pastikan kotak surat suara dalam kondisi aman,” tandasnya.

Jika terjadi kejadian yang kontijensi atau menonjol segera laporkan kepada padal secara berjenjang, kepada padal wilayah/Kapolsek untuk diteruskan kepada Kabagops dan Kapolres serta pimpinan satuan atas.

“Laksanakan tugas dengan penuh semangat, disiplin, tulus dan ikhlas sehingga pelaksanaan pengamanan tidak hanya berjalan dengan tertib, aman dan terkendali tetapi juga bernilai ibadah,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.