Libur Lebaran, Ribuan Pengunjung Padati Wisata Bukit Brukoh Pamekasan

Avatar of PortalMadura.com
Libur Lebaran, Ribuan Pengunjung Padati Wisata Bukit Brukoh Pamekasan
dok. Pengunjung di Bukit Brukoh Pamekasan

PortalMadura.Com, – Tidak hanya pantai, tetapi objek wisata alam juga menjadi pilihan wisatawan pada momentum liburan Idul Fitri 1438 H di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Salah satunya adalah wisata alam Bukit Brukoh di Desa Bajang, Kecamatan Pakong, Pamekasan. Lokasi wisata ini menjadi pilihan wisatawan lokal maupun inter lokal lantaran bisa menyajikan pemandangan alam eksotik dari atas bukit.

Tak kepalang, dalam sehari saja tempat wisata baru yang kini tengah dikembangkan itu tercatat ribuan pengunjung datang ke lokasi tersebut. Seperti liburan H+2 Hari Raya Idul Fitri, Selasa kemarin.

Berdasarkan tiket parkir yang terjual untuk sepeda motor menghabiskan sebanyak 1321 tiket. Sementara mobil tercatat sebanyak 89 tiket terhitung sejak pukul 07.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

“Satu sepeda motor tetap satu tiket meskipun boncengan dua atau tiga orang. Demikian juga dengan mobil tetap satu tiket meskipun banyak orang,” kata Kepala Desa Bajang, Mohammad Mokri, Rabu (28/6/2017).

Ia memprediksi, jumlah pengunjung secara keseluruhan mencapai hingga 2500 orang dalam sehari. Jumlah tersebut menandakan jika wisata alam itu kini mulai diminati wisatawan meskipun baru saja disolek.

“Untuk sementara fasilitas yang kami sajikan kepada pengunjung hanya spot selvi lek. Untuk yang lainnya masih proses pengerjaan,” jelasnya.

Mokri berharap dengan berkembangnya wisata alam yang ada di desanya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat desa. Selain itu, Desa Bajang bisa dikenal masyarakat luas dengan sajian wisata alamnya tersebut, tidak stagnan seperti yang terjadi selama ini.

“Yang terpenting lagi adalah perhatian pemerintah untuk mengembangkan wisata itu, karena kalau hanya mengandalkan dana desa yang ada, maka dipastikan tidak bisa maksimal mengembangkannya,” tutup dia.

Wisata alam Bukit Brukoh menyajikan pemandangan alam yang menawan, dari atas bukit pengunjung bisa melihat petani yang tengah bercocok tanam berbagai jenis tanaman. Kemudian, wisatawan juga bisa menikmati permukaan laut dan selat Jawa dengan mata telanjang. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.