oleh

Liga 2 2019, Gol Bayu Firmansyah Bawa Kemenangan Madura FC Vs Bogor FC

PortalMadura.Com, Sumenep – Skuat Madura FC meladeni tim tamu Bogor FC pada laga perdana Liga 2 2019, Sabtu (22/6/2019) sore di Stadion Ahmad Yani, Panglegur, Sumenep, Jawa Timur.

Skor akhir 1-0 membawa kemenangan Laskar Jokotole, julukan Madura FC atas Laskar Kujang.

Gol berhasil dicipta Bayu Firmansyah pada menit ke 21 atas umpan manis Zainal Arifin dari sisi kanan dan tepat di depan mulut gawang.

Dengan sundulan kepala, pemain punggung nomor 9 itu dengan mudah melesatkan bola ke jaring gawang Bogor FC yang di kawal Aulia Perdana Zinda.

Sejak menit awal, Madura FC lebih banyak melakukan tekanan dan menguasai bola. Namun, barisan pertahanan anak asuh Herry Kiswanto sempat membuat kesulitan para pemain Madura FC.

Tidak hanya memperkuat pertahanan, Bogor FC yang sudah tertinggal satu gol berusaha mengurai kebuntuhan. Kesempatan emas pun tercipta, namun hingga akhir laga babak pertama, belum mampu menyamakan kedudukan skor.

Loading...

Memasuki babak kedua, Bogor FC langsung melakukan pergantian pemain. Zulfikar Ali Mustaqim keluar digantikan Eksel Timothy Joseph.

Disusul Sandi Putra Wijaya keluar digantikan Fajar Romansyah. Anak asuh mantan pelatih PSS Sleman ini berusaha bangkit dan terus tampil menekan.

Sayang, gawang Madura FC yang dijaga ketat Usman Pribadi nyaris tak pernah tersentuh si kulit bundar.

Bogor FC semakin pincang di menit-menit akhir. Imam Pathurohman dikeluarkan dari arena laga oleh wasit asal DKI Jakarta, Gedion F. Dapeherang.

Pemain nomor punggung 8 ini, mendapat ganjaran kartu merah atas pelanggarannya yang sebelumnya sudah diberi dua kartu kuning.

Meski Laskar Kujang, julukan Bogor FC bermain pincang, tak membuat tim tuan rumah asuhan Eduard Tjong menambah skor.

Hingga akhir pertandingan, kedudukan skor tetap 1-0 untuk kemenangan Madura FC pada laga awal Liga 2 2019.(*)


Penulis : Hartono
Editor : Hartono

Komentar