Lima Jemaah Haji Pamekasan Dirawat di Arab Saudi

Avatar of PortalMadura.com
Lima Jemaah Haji Pamekasan Dirawat di Arab Saudi
Ilustrasi

PortalMadura.Com, – Dikabarkan, ada lima jemaah haji asal Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, yang saat ini sedang dirawat di rumah sakit Arab Saudi lantaran kesehatannya terganggu.

Kasi Haji dan Umroh Kementerian Agama (Kemenag) Pamekasan, Afandi menjelaskan, lima jemaah haji itu masing-masing atas nama Rusmi dan Abdul Rosi Tola, keduanya tergabung pada Kelompok Terbang (Kloter) 12. Sementara tiga orang lainnya merupakan kloter 13, masing-masing atas nama Ridho'e dan Ny Ernawati. Mereka dirawat di Kantor Kesehatan Haji Indonesia (KKHI).

“Dan satu orang lainnya atas nama Mu'a dirawat di Rumah Sakit Arab Saudi. Soal penyakitnya saya tidak ngerti, karena pakai bahasa kesehatan. Sementara jemaah haji yang lainnya Alhamdulillah sehat,” jelasnya, Rabu (25/7/2018).

Pihaknya menghimbau kepada semua tamu Allah asal bumi Gerbang Salam agar senantiasa menjaga kesehatan dengan menjaga pola makan yang teratur dan aktivitasnya tidak berlebihan selama berada di tanah suci Mekah.

“Para jemaah untuk selalu menjaga kesehatannya, kalaupun ada jemaah haji yang mau ziarah yang tidak begitu penting untuk menahan lah agar tenaganya tidak selalu diforsir yang memang bukan bagian dari perjalanan ibadah haji,” harap dia.

Pada tahun 2018, berjumlah 881 orang, tergabung di kloter 12 dan 13. Mereka berangkat dari bumi Gerbang Salam pada tanggal 20 Juli dari depan Masjid Agung Assyuhada Pamekasan. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.