Lima Korban Kebakaran di Malaysia asal Bangkalan

Avatar of PortalMadura.Com
Lima Korban Kebakaran di Malaysia asal Bangkalan
Kebakaran di Malaysia (Foto: metroterkini.com)

PortalMadura.Com, – Sedikitnya lima orang meninggal dunia dan satu luka parah dialami Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur di Malaysia.

Kepala Dinas Perindustrian dan Ketenagakerjaan Kabupaten Bangkalan, Amina Rahmawati mengaku mendapatkan informasi dari UPT Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (P3TKI) Surabaya tentang hal tersebut.

Dalam laporan itu, 5 orang dinyatakan meninggal dan 1 orang lain dikabarkan luka parah dalam tragedi kebakaran yang terjadi di Kampung Baru, Sungai Gelugor, Sungai Petani, Kadah, Malaysia.

“Kami mendapatkan informasi dari P3TKI Surabaya, Rabu (8/11/2017 malam, bahwa telah terjadi kebakaran di Malaysia yang menyebabkan beberapa orang TKI asal Bangkalan meninggal dunia,” terang dia, Kamis (9/11/2017).

Kelima TKI yang meninggal dunia tersebut bernama Habib, Mat Koleh, Ummi, Misbahul Anwar dan Syamsul. Korban tersebut masih ada ikatan keluarga dan berasal dari Desa Bato Belle, Kecamatan Geger, Bangkalan.

Peristiwa kebakaran itu,terjadi pada tanggal 7 November 2017 sekitar pukul 4:20 waktu setempat. Menurut informasi, beberapa dokumen lain juga ikut terbakar pada saat kejadian.

Hingga kini, rumah sakit setempat masih melakukan identifikasi terhadap 4 korban lain. Rencananya semua korban akan dipulangkan ke Indonesia setelah proses identifikasi selesai dilakukan.

“Masih dilakukan identifikasi, setelah itu mendapatkan surat keterangan kematian untuk dibawa pulang ke Indonesia,” tutupnya.(Hamid/Har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.