Lima Persen Poktan di Pamekasan Diganti Baru

Avatar of PortalMadura.Com
Dewan Minta Pengelolaan Stadion Pamekasan Diserahkan Kepada Pihak Ketiga
dok. Hosnan Ahmadi

PortalMadura.Com, – Tim verifikasi Kelompok Tani (Poktan) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur menghapus lima persen poktan pada tahun 2016.

Informasi itu tersiar dalam acara pengukuhan poktan di gedung Islamic Center Jalan Raya Panglegur, Rabu (14/12/2016). Tetapi, lima persen dari jumlah 1.015 poktan yang dihapus tersebut diganti poktan baru, kemudian menambah empat poktan lagi dalam verifikasi tersebut, sehingga saat ini jumlah poktan menjadi 1.019.

“Penggantian poktan itu karena dianggap sudah tidak bisa dibina lagi, dan kita memang mengharap satu dusun itu ada satu poktan,” kata Ketua Komisi II DPRD Pamekasan, Hosnan Ahmadi, Rabu (14/12/2016).

Politisi PAN tersebut berharap pemerintah bisa membina poktan yang telah terverifikasi tersebut dengan baik supaya dapat membantu petani, tidak hanya menjadi alat untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah tanpa aktivitas yang jelas.

“Sehingga program pemerintah berkaitan dengan pertanian berjalan dengan baik sesuai dengan harapan. Apalagi ada empat poktan baru yang masih perlu pembinaan,” tandasnya.

Penting diketahui, lima persen poktan yang diganti itu termasuk juga pengurus yang ada didalamnya, sebab keberadaannya tidak bisa dibina lagi. Sementara penambahan empat poktan baru tersebut dilakukan di Kecamatan Larangan yang selama ini poktan di wilayah itu belum merata. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.