Lip Tint atau Lip Matte ? Ini Perbedaannya

Avatar of PortalMadura.Com
Lip Tint atau Lip Matte ? Ini Perbedaannya
Ilustrasi

PortalMadura.Com saat ini tidak hanya terdiri dari varian warnanya saja tetapi juga jenis dan fungsinya. Banyaknya varian lipstik terkadang membuat bingung, jenis dan warna apa yang akan digunakan.

Seperti Lip tin dan lip matte, keduanya merupakan salah satu kosmetik untuk menunjang penampilan. Lip tint dengan pewarnaan alaminya, menjadi salah satu favorit kaum hawa. Meski warna lip cream juga beragam, bahkan ada juga yang menyerupai warna asli bibir. Lantas, apa perbedaan lip tint dan lip matte?

Beauty Vlogger Lizzie Parra menjelaskan, lip tint dan lip matte adalah dua produk yang berbeda. Ia mencontohkan, merek kosmetik yang dikeluarkannya yaitu By Lizzie Parra (BLP). BLP sendiri memiliki produk lip stain (lip tint) dan lip coat (lip matte).

Lip stain cenderung lebih tipis. Memakai lip tint akan terasa seperti tidak memakai lipstik. Produk tersebut diperuntukkan bagi mereka yang ingin pakai lipstik, tapi tak ingin terlihat seperti pakai lipstik. Sementara lip coat seperti namanya “coat” akan menutupi bibir secara penuh.

“Misalnya ingin tampil lebih bold, orang pasti akan pilih lip coat karena akan meng-cover bibir,” terang Lizzie. Sementara untuk daya tahannya, lip coat merupakan produk oil-based, sehingga akan hilang perlahan saat seseorang mengkonsumsi makanan yang mengandung minyak. Sedangkan lip stain karena water-based maka akan cenderung lebih tahan saat terkena minyak. Lip stain akan bertahan bila digunakan sambil berolahraga, dimana lip coat akan cenderung ”luntur” dan menjadi berantakan.

Tidak hanya itu, pada musim dingin, di saat kondisi bibir menjadi kering, lip stain bisa dikombinasikan dengan lip balm atau lip gloss. Dengan ditumpuk dengan salah satu tersebut, warna lip stain akan lebih awet.

Namun, hal tersebut tidak bisa dilakukan pada lip coat karena lip coat maupun lip balm sama-sama produk oil-based. Terlepas dari itu, baik lip stain maupun lip coat sama-sama cocok untuk berbagai kesempatan.

Ia menambahkan, produk yang dipilih, kemabali bergantung pada selera yang pemakainya. “Sebenarnya lebih ke selera, sukanya yang mana. Kalau tipikal orang yang ingin terlihat warna bibirnya pasti akan lebih suka lip coat,” kata perempuan dengan nama lengkap Elizabeth Christina Parameswari itu.(kompas.com/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.