Listrik di Pulau Sapudi Sejak Hari Ini Resmi Nyala 24 Jam

Avatar of PortalMadura.Com
Listrik di Pulau Sapudi Sejak Hari Ini Resmi Nyala 24 Jam
Wabup saat menghadiri peresmian pengoperasian listrik 24 jam di Sapudi

PortalMadura.Com, – Warga Pulau Sapudi, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, telah menikmati listrik nyala selama 24 jam mulai hari ini, Rabu (28/2/2018). Listrik di Pulau tersebut tetap menggunakan Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD). Sebelumnya, listrik di Pulau yang memiliki dua Kecamatan itu yakni Nonggunong dan Gayam itu hanya nyala 12 jam.

Secara simbolis, Wakil Bupati Sumenep, dan sejumlah pejabat PLN meresmikan pengoperasian PLTD nyala 24 jam di Pulau Sapudi dengan cara memencet sirine bersama.

“Mulai hari ini listrik di Pulau Sapudi ini sudah bisa nyala selama 24 jam. Ini sudah sesuai dengan keinginan masyarakat di Pulau Sapudi,” kata Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi.

Menurutnya, listrik nyala selama 24 jam di Pulau Sapudi itu merupakan hasil kinerja PLN yang peduli terhadap masyarakat setempat. Dimana, masyarakat sudah lama menginginkan listrik tersebut nyala selama 24 jam, sebab dengan hanya nyala 12 jam itu dinilai kurang maksimal dalam setiap pemenuhan kebutuhan masyarakat setempat.

“Kami di Pemerintah daerah sangat berterima kasih kepada PLN yang sudah peduli terhadap warga di Pulau Sapudi ini. Ini perlu dikembangkan lagi disejumlah daerah yang listriknya masih nyala selama 12 jam,” paparnya.

Ia berharap, masyarakat setempat bisa menikmati fasilitas listrik yang nyala selama 24 jam itu dengan baik dan akan menambah pada peningkatan pelayanan yang lain seperti kesehatan dan pendidikan serta lainnya.

“Semoga listrik ini menjadi awal dari meningkatnya semua pelayanan publik di Pulau Sapudi ini, termasuk peningkatan ekonomi masyarakat,” harapnya. (Arifin/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.