oleh

Listrik Padam, Rumah Warga Ludes Akibat Lampu Lilin

PortalMadura.Com, Sumenep – Rumah Fuaton (38), Warga Desa Laok Jangjang, Kecamatan Arjasa, Sumenep, Madura, Jawa Timur ludes dilalap si jago merah.

Api berasal dari lilin yang sangaja dinyalakan oleh pemilik rumah di ruang tamu karena listrik padam. Lilin diduga jatuh dan api menyambar sofa saat penghuni rumah terlelap tidur, Minggu dini hari (11/1/2015), sekitar pukul 3.30 Wib.

Api menyambar perabotan rumah tangga hingga rumah ludes tak tersisa. Beruntuntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Pemilik rumah berhasil menyelamatkan diri dari kobaran api.

“Tadi malam listrik di Arjasa padam. Jadi, sebelum tidur saya nyalakan lilin di ruang tamu. Mungkin ada kucing yang menabrak hingga lilin jatuh ke sofa,” terang Fuaton (38), pemilik rumah melalui telepon.

Pemilik rumah yang tidur bersama anaknya, terbangun saat api sudah membesar. Ia menyelamatkan diri melalui pintu samping. Warga pun berusaha melokalisir api dan berusaha memadamkan dengan alat seadanya. Namun, tidak berhasil.

“Untungnya, saya terbangun dan masih bisa lari melalui pintu samping,” ujarnya.

Hingga saat ini, belum ada penjelasan resmi dari aparat setempat.(udin/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE