oleh

Logistik Pilgub Jatim Tiba di Pulau Kangean

PortalMadura.Com, Sumenep – Pendistribusian logistik Pilgub Jatim mulai di lakukan oleh pihak KPU Sumenep, Madura. Salah satunya ke pulau Kangean.

Sedikitnya, 156 kotak suara tiba di pelabuhan Batuguluk, Kecamatan Arjasa, kepulauan Kangean, Selasa (20/6/2018) sekitar pukul 04.00 WIB dengan menggunakan kapal.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Arjasa, Sumenep, Yunus S, menyampaikan, selain kotak suara ada bilik suara, tanda pengenal, bolpoint, gembok, spidol, formulir, stiker kotak suara, daftar pasangan calon, buku panduan KPPS, stempel dan bantalan KPPS, serta alat bantu dokumentasi pemilih.

“Kita saat ini (PPK, red) masih melakukan pengecekan kelengkapan yang diluar kotak suara. Mudah-mudahan tidak ada kekurangan. Dan Alahmdulillah, sampai dengan selamat meski cuaca laut kurang mendukung,” katanya pada PortalMadura.Com.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Kecamatan Arjasa, Sumenep, Nurul Iskil Firdaus menjelaskan, pihaknya bersama 18 PPL melakukan pengawasan pengiriman logistik Pilgub Jatim sejak di pelabuhan Batuguluk. “Kotak suara masih dalam keadaan bagus dan tersegel sempurna,” terangnya.

Setibanya logistik di pelabuhan, pihaknya melakukan pengawasan hingga pengecekan semua logistik di Kantor Kecamatan Arjasa. “Kotak suara dan logistik lainnya sudah kami cek,” ujarnya.

Selama pendistribusian logistik Pilgub Jatim tersebut juga mendapat pengawalan dari aparat kepolisian dan TNI setempat.(Hariyanto/Putri)