oleh

Longsor, Akses Jalan Lingkar Utara Sumenep Ditutup

PortalMadura.Com, Sumenep – Akses jalan Lingkar Utara, di Desa Kebunan, Kecamatan Kota Sumenep, Madura, Jawa Timur, terpaksa ditutup. Pasalnya, tebing di sepanjang jalan sekitar 20 meter tersebut longsor, tanah dan bebatuan menutupi akses jalan yang baru dibangun.

Khawatir memakan korban, puluhan personel kepolisian diterjunkan ke lokasi untuk memindahkan material longsor yang memenuhi badan jalan.

“Kejadiannya sekitar pukul 10.30 WIB. Anggota langsung kita perintahkan ke lokasi untuk membersihkan sebagian material longsor,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Jumat (10/1/2020).

Selain membersihkan sebagian material longsor, anggota juga menutup akses jalan dengan memberikan kayu agar pengguna jalan tidak bisa memanfaatkan jalan tersebut.

“Kami juga menutup sementara akses jalan tersebut. Kalau material longsornya dibersihkan, mungkin bisa dibuka kembali,” jelasnya.

Loading...

Baca Juga : Perbaikan Tutup Saluran U-Ditch Pakai Dana Pribadi, Dewan Sebut Melanggar Aturan

Beberapa hari terakhir ini di wilayah Sumenep sering terjadi hujan dengan intensitas tinggi. Hal ini yang menyebabkan tebing di jalan tersebut longsor. Beruntung, tidak ada korban dalam kejadian itu. Hanya saja, masyarakat diimbau agar tidak menggunakan akses jalan tersebut.

“Tidak ada korban. Tapi kami berharap, masyarakat jangan mendekati lokasi longsor tersebut,” harapnya.(*)

Penulis : Samsul Arifin
Editor : Putri Kuzaifah
Berita PortalMadura
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE