oleh

Hilangkan Jerawat di Pantat dengan Masker Lemon, Ini Cara Membuatnya

PortalMadura.Com – Masalah jerawat memang kerap mengganggu penderitanya. Selain terasa sedikit nyeri, munculnya jerawat juga cukup bikin tidak nyaman saat berpenampilan.

Tidak hanya di area wajah, jerawat juga bisa muncul di area lubang hidung, telinga dan juga bokong. Saat jerawat muncul di area pantat dan kondisinya bengkak, biasanya akan terasa nyeri karena tertahan saat duduk.

Tahukah Anda, jerawat yang ada di bokong ini disebabkan karena penyumbatan pori-pori kulit dan peradangan folikel rambut. Untungnya, pengobatan alami adalah salah satu cara terbaik untuk mengobati jerawat di area ini.

Lalu, bahan apakah itu?. Anda bisa mencoba masker berbahan lemon dan gliserin untuk mengatasi jerawat di bokong. Jadi, lemon tidak hanya enak jika dikonsumsi, dijadikan bahan herbal pun ia tidak kalah khasiatnya.

Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Jumat (10/1/2020) dari laman Merdeka.com, pasalnya, di dalam lemon memiliki sifat antioksidan yang mampu membersihkan kulit, sementara gliserin memiliki sifat antiinflamasi. Kedua bahan ini akan bekerja mengempiskan jerawat lebih cepat.

Untuk mendapatkan khasiatnya, Anda tentu perlu mengaplikasikan bahan ini. Tidak sulit, Anda cukup menyiapkan beberapa bahan dan kemudian menggunakannya pada area yang ada jerawatnya.

Bahan:

1 sendok teh air perasan lemon
1 sendok teh gliserin

Instruksi:

Caranya, campur air perasan lemon dan gliserin di dalam mangkuk. Aduk sampai tercampur rata. Kemudian, celupkan kapas atau cotton bud ke dalam campuran yang sudah dibuat tadi.

Setelah itu, gunakan untuk mengoleskan masker tersebut pada area kulit yang berjerawat. Agar lebih meresap air perasan lemonnya, maka diamkan selama 10-15 menit terlebih dahulu, lalu bilas sampai bersih.

Baca Juga : Bokong Anda Disinggahi Jerawat? Atasi dengan 5 Cara Ini

Selesai, Anda sudah bisa merasakan khasiatnya. Percobaan pertama biasanya tidak akan menunjukkan hasil yang Anda inginkan. Biasanya, perlu dilakukan beberapa kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : merdeka.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.