LPG Naik, Pemilik Laundry 88 Ogah Naikan Jasa Layanan

Avatar of PortalMadura.Com
dok. laundry 88 sumenep
dok. laundry 88 sumenep

PortalMadura.Com, – Salah seorang pengusaha di Sumenep, Madura, Jawa Timur mengaku kebingungan untuk menaikkan jasa layanan laundry, meski elpiji (LPG) 12 kg sudah naik.

“Kenaikan harga elpiji 12 kg itu memang sangat terasa. Tapi, untuk menaikkan jasa layanan laundry sulit dilakukan,” terang Juli Rumiana, salah seorang pengusaha Laundry 88 di Jalan KH. Sajad 165 Kelurahan Bangselok, Sumenep, Jumat (9/1/2015).

Selama ini, dalam menjalankan usahanya menggunakan LPG 12 kg. Untuk setrika Uap dalam sepekan menghabiskan LPG 12kg hampir 2 tabung. Sedangkan kebutuhan mesin pengering bisa 3 sampai 4 tabung dalam sepekan.

Untuk menekan kerugian, pihaknya beralih pada LPG ukuran 3kg, dengan asumsi selama satu hari bisa menghabiskan 5 sampai 6 tabung. “Mesin pengering itu bisa menghabiskan 2 sampai 3 tabung dan setrika uap kisaran 2 tabung LPG 3kg dalam sehari,” urainya.

Harga jasa layanan Laundry 88 tetap Rp4 ribu untuk 1 kg cucian dengan layanan cuci-setrika-beraroma (program reguler). Sedangkan layanan kilat yakni 4 jam selesai dipatok Rp8 ribu per 1 kg cucian.

“Jadi, untuk harga jasa layanan reguler tetap seperti semula, tidak ada kenaikan harga, kecuali Dry Clean yang perlu cemekal khusus, semisal jas, sutra dan jenis kain lainnya,” tandas pengusaha laundry yang sudah membuka cabang di jalan Jokotole Pamekasan ini.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.