Luar Biasa, 5 Bahan Rumahan Ini Ampuh Usir Karang Gigi

Avatar of PortalMadura.com
Luar Biasa, 5 Bahan Rumahan Ini Ampuh Usir Karang Gigi
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Adanya plak gigi tentu membuat Anda merasa tidak nyaman atau bahkan kurang percaya diri apabila tersenyum. Salah satu hal yang menjadi penyebabnya karena kesalahan dalam menyikat gigi. Sehingga apabila dibiarkan menumpuk dapat membentuk .

Oleh karena itu penting bagi Anda untuk terus memperhatikan kondisi kesehatan gigi. Karena jika tidak, bukan tidak mungkin Anda akan mengalami penyakit gusi. Untuk membersihkannya, biasanya seseorang menemui dokter gigi.

Akan tetapi, selain itu ada cara alami yang bisa Anda coba untuk mengetahui bagaimana usir karang dari gigi dengan cara paling mudah tanpa keluar uang banyak. Penasaran?. Yuk ikuti langkah berikut ini:

Baking Soda
Baking soda bisa jadi senjata untuk hapus karang di gigi Anda. Caranya, Anda hanya perlu mencampurkan satu sendok makan baking soda dengan sedikit garam. Basahi sedikit sikat gigi dengan air, kemudian celupkan ke dalam campuran baking soda. Gosok gigi dengan campuran tadi dan bilas. Hal ini akan membantu menghilangkan karang gigi dan memutihkan gigi.

Lidah Buaya
Tidak hanya untuk kesehatan rambut, lidah buaya juga diyakini mampu menghilangkan karang gigi. Caranya, Anda hanya memerlukan secangkir air, tambahkan setengah cangkir baking soda, satu sendok teh gel lidah buaya, sepuluh tetes minyak lemon, dan empat sendok teh gliserin sayuran.

Aduk campuran tadi di dalam wadah yang sesuai. Setelah itu Anda bisa menggunakan ramuan itu dengan menggosok gigi setiap hari untuk menghilangkan karang.

Kulit Jeruk
Obat rumahan lain yang bisa Anda andalkan untuk menghilangkan karang gigi adalah kulit jeruk. Caranya, Anda bisa menggosokan kulit jeruk secara langsung pada gigi Anda yang berkarang. Biarkan semalam tanpa membilasnya. Hal ini akan membantu melawan pembentukan karang di dalam mulut sekaligus menjadi cara alami untuk memutihkan gigi bernoda.

Biji Wijen
Segenggam biji wijen ampuh usir karang pada gigi. Tidak perlu ditumbuk atau dibuat pasta, Anda bisa menggunakan langsung biji wijen dengan mengunyahnya tanpa harus ditelan. Biji wijen bekerja sebagai scurb alami, sehingga aman digunakan untuk membantuk mengusir karang gigi.

Makanan Pedas
Ini cara paling mudah untuk menghapus karang di dalam mulut Anda. Pasalnya, makanan pedas dikatakan ampuh menghilangkan karang gigi. Makanan pedas juga dapat meningkatkan sekresi air liur dengan merangsang kelenjar ludah. Air liur berlebih inilah yang bekerja membantu membersihkan gigi dan gusi.

Itulah beberapa tips menghilangkan karang dari gigi dengan cara yang mudah. Anda akan mendapatkan hasil yang maksimal apabila dilakukan dengan cara yang rutin. Selamat mencoba ya. (merdeka.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.