Luar Biasa, Ini Manfaat Tempelkan Bawang di Telapak Kaki

Avatar of PortalMadura.Com
Luar Biasa, Ini Manfaat Tempelkan Bawang di Telapak Kaki
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Sebagian orang ada yang beranggapan dan percaya bahwa meletakkan yang telah halus di ubun-ubun bisa menyembuhkan bayi yang sedang demam. Sebenarnya cara ini tidak sepenuhnya disarankan oleh dokter karena bisa menyebabkan iritasi pada kulit bayi.

Kesehatan secara alami memang pada dasarnya sangat dibutuhkan oleh setiap orang. Tapi jika hal itu dilakukan dengan cara yang salah bukan tidak mungkin justru akan memperburuk kondisi tubuh. Walaupun penggunaan bawang pada ubun-ubun tidak sepenuhnya bisa mengatasi masalah demam pada anak. Namun, tahukah Anda bahwa jika diletakkan di kaki bisa bermanfaat bagi kesehatan?.

Kaki seringkali dilupakan dalam hal kesehatan. Padahal, bila diperhatikan sumber saraf atau titik meridian serta masalah peredaran darah berasal dari kaki. Ketika dirangsang, kaki memiliki akses pada seluruh masalah kesehatan. Tidak heran pakar refleksiologi menyarankan untuk menggunakan bawang merah di kaki.

Apa Sajakah Manfaatnya?. Yuk simak dibawah ini untuk kesehatan Anda:

Terhindar dari Infeksi
Bawang adalah antibiotik alami, dengan menempatkan bawang merah pada telapak kaki, Anda akan terhindar dari infeksi. Tapi ini tidak berarti cara ini dilakukan untuk mengganti antibiotik yang Anda terima dari dokter Anda. Sebab bagaimanapun, cara ini hanya membantu pengobatan Anda menjadi lebih efektif.

Melepaskan Racun
Racun residu dalam darah yang merusak kesehatan biasanya menumpuk di kaki. Nah, asam fosfat dalam bawang merah, bisa bekerja sebagai magnet untuk zat beracun sehingga membantu tubuh menghilangkan racun dengan mudah. Dengan melakukan perawatan ini secara teratur, Anda akan merasakan manfaat kesehatan jangka panjang.

Hidrasi Tubuh
Tahukah Anda bahwa bawang merah terdiri dari 90 persen air? Jika Anda melihat pada titik-titik akupunktur, energi listrik dari meridian mendistribusikan semua air yang dibutuhkan tubuh untuk mencapai tingkat optimal. Dalam hal ini, tidur dengan bawang di kaki akan membuat Anda tetap terhidrasi dengan baik.

Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh
Bawang merupakan sumber yang kaya vitamin E dan C yang sangat penting untuk menjaga pertahanan tubuh. Selain itu, vitamin ini merupakan antioksidan yang sangat baik dan mampu memperlambat proses penuaan.

Cara penggunaannya: meskipun ada banyak varietas bawang, lebih baik gunakan bawang merah atau bawang putih. Pilih yang lebih mudah ditemukan, lalu iris bawang dan simpan di lengkungan masing-masing kaki.Tutup dengan sepasang kaus kaki untuk menjaga mereka di tempat dan tidur.

Cara ini mungkin akan menyisakan bau pada kaki, namun Anda bisa menggunakan perasan jeruk dan cengkih untuk menghilangkan bau di tempat tidur. Semoga bermanfaat. (liputan6.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.